Makronesia.id, Jakarta – Setelah kesuksesan acara di Bali, ‘Europe Full of Character’ hadir di Jakarta minggu lalu, diinisiasi oleh Dewan Produk Susu Prancis CNIEL (Centre National Interprofessionnel de l’Economie Laitière), dengan dukungan dari Uni Eropa. Dengan kehadiran cheesemonger terkenal Francois Robin dan chef Stefu Santoso, acara ini menjadi platform bagi para chef, distributor keju, dan pemilik restoran untuk mendalami kekayaan dunia keju Prancis melalui kelas master dan pengalaman mencicipi yang menghibur.
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keju Prancis sebagai pilihan utama untuk setiap acara spesial, mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi serangkaian petualangan gastronomi, dan merasakan dunia keju Prancis yang memukau. Emilie Martin, Managing Director, Asia Pasifik di CNIEL, menyampaikan kegembiraannya atas acara ini, melihat peningkatan minat terhadap keju Prancis di Indonesia.
“Keju Prancis menawarkan spektrum tekstur yang menarik, aroma memikat, dan berbagai rasa menakjubkan. Dengan mudah, keju Prancis menyatu dengan kancah kuliner Asia yang semarak, menambahkan sentuhan keanggunan dan kenikmatan pada setiap gigitannya,” ujar Emilie Martin.
Beberapa poin menarik dari acara ini termasuk fakta bahwa Eropa merupakan produsen susu terbesar di dunia, Prancis memiliki beragam jenis keju yang unik, teknik memotong keju yang penting, dan keju Prancis sangat cocok dipadukan dengan cita rasa Indonesia. Francois Robin memandu para hadirin untuk mengetahui rahasia-rahasia keju Prancis mulai dari metode produksi hingga seni penyajian.
Tak hanya memperkenalkan keju Prancis, acara ini juga menciptakan harmoni antara keju Prancis dan rempah-rempah Indonesia. Emilie Martin menekankan pentingnya membawa semangat dan kegembiraan akan keju Prancis ke hati masyarakat Indonesia serta menumbuhkan rasa apresiasi terhadap keindahan dan kenikmatan keju.
‘Europe Full of Character’ memberikan pengalaman menyeluruh bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan kelezatan keju Prancis, menemukan cara inovatif untuk memasukkan keju Prancis dalam hidangan Indonesia, dan meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan rasa dan aroma yang ditawarkan oleh keju Prancis. (EHS-01)