Makronesia.id, Jakarta – Fortuna, perusahaan solusi bisnis komunikasi yang telah bertahan lama di Indonesia, terus mengukuhkan posisinya dalam industri dengan fokus pada kualitas layanan konsultan komunikasi yang berbasis inovasi dan adaptabilitas yang berorientasi pada kebutuhan klien. CEO Fortuna, Ratna Puspitasari, atau yang akrab disapa Sasa, menyatakan bahwa dinamika bisnis di Indonesia mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi guna memberikan solusi produk dan jasa komunikasi yang efektif.
Prestasi terbaru Fortuna tercermin melalui penghargaan yang diraih oleh beberapa kliennya. Rollover Reaction, produsen kecantikan ternama di Indonesia, baru-baru ini meraih penghargaan “The Best Brand Activation 2023” untuk kampanye “Uncover Your Stories” dalam Indonesia Brand Communication Championship (IBCC) 2023. Keberhasilan ini menunjukkan keahlian Fortuna dalam strategi aktivasi merek yang inovatif.
Proses penilaian IBCC melibatkan penjurian berbasis materi, tatap muka digital, dan evaluasi data digital menggunakan teknologi digital listening tools dan Social Media Monitoring. Klien lainnya, hibank, bank digital terbaru di segmen UMKM, juga meraih “Best Brand Awareness” dalam Best 50 Financial Brand Awards 2023, menandai keberhasilan kampanye peluncuran mereka dengan tema “Everyday Hiro” yang dikhususkan untuk segmen UMKM.
Prestasi ini menunjukkan kepekaan Fortuna dalam merancang strategi pemasaran yang efektif, dan penghargaan diberikan setelah melalui proses penilaian yang melibatkan lebih dari 10.000 responden dalam survei dengan confidence level 95%.
Fortuna juga berhasil masuk dalam shortlist di The Lisbon Ad Festivals 2023, persaingan advertising agency tingkat global. Festival ini melibatkan penjurian di Lisbon oleh para tokoh ternama di industri periklanan internasional.
Sementara itu, CEO hibank, Jenny Wiriyanto, mengapresiasi peran Fortuna dalam mendukung dinamika bisnis perusahaan yang baru diluncurkan. Penghargaan “Best Brand Awareness” menjadi bukti positif dari upaya meningkatkan kinerja pasca rebranding dan akuisisi oleh BNI. Jenny menegaskan bahwa Fortuna bukan hanya memberikan delivery program komunikasi yang efisien, tetapi juga menjadi mitra yang mampu menghadapi dinamika bisnis.
Sasa, CEO Fortuna, menekankan bahwa hubungan antara perusahaan konsultan komunikasi dan klien tidak hanya tentang output, outcome, dan outgrowth yang optimal. Menurutnya, kemampuan untuk menavigasi posisi usaha klien dalam industri memerlukan strategi matang, eksekusi kreatif, dan amplifikasi yang luas.
Prestasi Fortuna dalam meraih penghargaan dan membangun portofolio klien yang kuat menegaskan komitmennya dalam mendukung kesuksesan kampanye bisnis klien untuk mencapai visi misi mereka. Fortuna membuktikan bahwa untuk bertahan dalam industri, dibutuhkan lebih dari keberanian untuk berubah, tetapi juga keterlibatan aktif dalam mengikuti perkembangan dan menciptakan inovasi yang memberikan keuntungan bagi klien.
FORTUNA, sebelumnya dikenal sebagai Fortune Indonesia Grup, telah berdiri sejak 1970. Menawarkan jasa Integrated Business Communication Consultant, FORTUNA fokus pada layanan integrated digital and communication advertising, public relations, brand & event activation, media planning and investment, brand consulting, hingga marketing research. Dikenal atas keberhasilannya dalam menjalankan berbagai kampanye pemasaran berdampak luas di Indonesia, FORTUNA menjadi rekan bisnis bagi perusahaan swasta nasional, multinasional, pemerintah, NGO, dan lembaga donor. (EHS-01)