ADVANCE.AI Raih Penghargaan Utama ASEAN Fintech Award di Global FinTech Awards 2023

0
116

Makronesia.id, Jakarta – Perusahaan terkemuka di Asia Tenggara dalam solusi verifikasi identitas digital, compliance, dan manajemen risiko, ADVANCE.AI, telah meraih gelar juara ASEAN Fintech Award pada ajang Global FinTech Awards yang dihelat dalam Singapore Fintech Festival pekan lalu.

Global FinTech Awards, yang diadakan oleh Monetary Authority of Singapore (MAS) dan Singapore Fintech Association (SFA), memberikan apresiasi kepada inovasi FinTech yang telah memberikan dampak positif dalam mengembangkan industri FinTech. Penghargaan ini juga mengakui peran perusahaan dan individu dalam mengintegrasikan teknologi baru untuk menciptakan peluang pertumbuhan, meningkatkan inklusi keuangan, dan meningkatkan penyediaan layanan keuangan.

ADVANCE.AI berhasil meraih posisi juara pertama dari 96 peserta yang mendaftar dalam enam kategori penghargaan yang berbeda. Proses seleksi melibatkan evaluasi selama empat bulan dan dipilih oleh panel internasional yang terdiri dari para ahli industri.

Sopnendu Mohanty, Chief FinTech Officer MAS, menyatakan, “Global FinTech Hackcelerator dan Global FinTech Awards senantiasa berfungsi sebagai platform kunci untuk menghadirkan potensi dan solusi inovatif dalam menjawab kebutuhan riil di industri keuangan. Kami sangat senang melihat keunggulan para pemenang dalam menciptakan peluang pertumbuhan baru dan meningkatkan penyediaan layanan keuangan.”

Shadab Taiyabi, Presiden SFA, menambahkan, “Selamat kepada para pemenang Global FinTech Hackcelerator dan Global FinTech Awards. Seiring dengan pertumbuhan sektor FinTech, Singapura tetap menjadi pusat utama di kawasan ini, dan hal ini tidak lepas dari upaya besar para pelaku FinTech. Kami berharap untuk melihat lebih banyak prestasi luar biasa dari para pemenang ini saat mereka terus membentuk masa depan FinTech.”

ADVANCE.AI, yang berdiri sejak tahun 2016, melayani lebih dari 500 klien di sektor jasa keuangan, pembayaran, dan e-commerce di seluruh Asia Tenggara. Klien utamanya termasuk Standard Chartered, Bank BTPN, Bank Mega, Bank Jago, AlloBank, GoJek, Tokopedia, dan Bukalapak. Selain itu, ADVANCE.AI menjalin kemitraan strategis dengan FINNIX di Thailand, sebuah aplikasi pembiayaan mikro terkemuka, dan bekerja sama dengan koperasi terbesar di Filipina untuk petani dan pekerja serikat buruh, DigiCOOP.

Di kawasan Asia Tenggara, di mana masih ada 6 dari 10 orang yang belum memiliki rekening bank atau mengalami keterbatasan akses perbankan, ADVANCE.AI memainkan peran kunci dalam mendukung lembaga keuangan terbesar di wilayah tersebut untuk mempercepat inklusi sosial, digital, dan keuangan. Ini diwujudkan melalui proses Know Your Customer (KYC) secara elektronik, memungkinkan pembukaan rekening layanan keuangan hanya dengan menggunakan smartphone, KTP, dan metode credit scoring alternatif untuk mengevaluasi risiko profil pelanggan dengan lebih akurat. Solusi yang diberikan oleh ADVANCE.AI juga melindungi lembaga keuangan dan industri e-commerce dari berbagai bentuk penipuan identitas dan kecerdasan buatan yang semakin canggih, seperti deepfake dan jenis penipuan lainnya, termasuk sintetis, pembayaran, dan social engineering fraud. (EHS-01)

Artikulli paraprakSurvei Agoda bertajuk “Women in the Workplace: Asia” Menunjukkan Perbedaan Pandangan Generasi Terkait Inklusivitas di Tempat Kerja
Artikulli tjetërBritish Council Indonesia Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Ulama Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini