Makronesia.id, Jakarta – Aice Group, produsen es krim terpopuler di Indonesia, dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru mereka dengan memenangkan penghargaan prestisius The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” pada kategori “Indonesia Best CSR in Consumer Goods Sector 2024”. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi Aice Group dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.
Penghargaan ini diberikan langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro, berdasarkan penilaian terhadap berbagai inisiatif CSR yang dilakukan oleh Aice. Penilaian ini didasarkan pada data pemantauan media dan laporan berkelanjutan untuk mendeteksi kegiatan nyata dan publikasi kegiatan CSR di media, serta menganalisis komitmen perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR. Indikator penilaian meliputi jumlah kegiatan dan kualitas implementasi, termasuk di bidang lingkungan, sosial, ekonomi, kesehatan, iklim, dan pendidikan. Inisiatif-inisiatif CSR Aice dinilai telah berhasil memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian ini. “Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Sesuai dengan komitmen yang selalu kami sampaikan, bahwa kami di Aice selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami percaya bahwa keberhasilan bisnis tidak hanya diukur dari keuntungan, namun juga dari dampak positif yang bisa kami berikan kepada masyarakat. Ke depannya kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk serta kegiatan yang bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan konsumen kami,” ujarnya.
Salah satu program unggulan Aice Group yang mendapat apresiasi tinggi adalah inisiatif “15 Hari Aice Berbagi Sehat”. Melalui program ini, setiap bulannya Aice hadir berbagi kebahagiaan melalui berbagai kontribusi positif kepada masyarakat. Salah satu inisiatif yang dilakukan Aice melalui program ini adalah mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, terutama dalam mendukung talenta muda sepak bola Indonesia. Aice bekerja sama dengan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta Indonesia Junior League (IJL) dalam membagikan 10.000 es krim dan 500 bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.
Selain itu, Aice juga melaksanakan beberapa inisiatif lain, seperti Festive Dessert Kepala Desa Berbagi Berkah, yang melibatkan puluhan ribu kepala desa membagikan lebih dari satu juta Aice Mochi Festive Dessert sebagai takjil berbuka puasa dan dessert Hari Raya Idul Fitri. Bersama Foodbank Indonesia, Aice mengampanyekan sarapan sehat bagi anak Indonesia sebagai upaya menurunkan angka stunting melalui pendistribusian bantuan pangan dan edukasi pola makan sehat kepada ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Jabodetabek.
Baru-baru ini, Aice juga membangun lapangan serbaguna serta memberikan akses dan fasilitas pendidikan lainnya kepada Pondok Pesantren Babussalam di Lombok Utara. Dukungan ini diberikan Aice untuk memenuhi kebutuhan para siswa di pondok pesantren tersebut. Sebelumnya, Aice juga turut serta dalam pembangunan kembali Pondok Pesantren Babussalam pasca-gempa Lombok 2018 lalu. Pada tahun 2020, saat pandemi COVID-19 melanda, Aice berhasil mendistribusikan sebanyak 67 juta masker medis kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum.
Selain dikenal dengan berbagai program CSR yang memberikan manfaat bagi masyarakat, Aice juga dikenal sebagai produsen es krim yang selalu menghadirkan produk-produk inovatif baik dari segi bentuk maupun varian rasa. Aice berkomitmen untuk menjadikan es krim sebagai camilan yang tidak hanya lezat, namun juga sehat. Produk-produk Aice dilengkapi dengan bahan-bahan berkualitas terbaik dan sehat, termasuk dua varian terbaru yaitu Aice Mochi Banana dan Aice Mochi Peach.
“Dengan penghargaan ini, kami di Aice Group semakin termotivasi untuk terus mengembangkan inovasi terbaik, baik dalam segi produk maupun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan konsumen kami,” tutup Sylvana. (EHS-01)