Aice Lima Tahun Berturut-turut Sabet Top Brand Award & Top Brand for Kids
Aice Lima Tahun Berturut-turut Sabet Top Brand Award & Top Brand for Kids

Jakarta, Makronesia.id – Selama lima tahun berturut-turut, Aice Group berhasil mempertahankan reputasi prestisius mereka, yaitu menjadi Top Brand Award serta Top Brand for Kids tahun 2023, pada kategori Es Krim.

Jenama es krim terbesar Indonesia itu, menggapai pengharagan ini berkat konsistensi mereka menghadirkan beragam es krim terbaru yang mudah diterima masyarakat. Komitmen kuat Aice dalam mengedepankan produks inovatif dan berkualitas, dianggap memenuhi standar terbaik, baik pada pasar domestik maupun ekspor. Keduanya menjadi parameter di dua penghargaan tersebut.

Aice Lima Tahun Berturut-turut Sabet Top Brand Award & Top Brand for Kids
Aice Lima Tahun Berturut-turut Sabet Top Brand Award & Top Brand for Kids

Aice Group sendiri mengakui bahwa tren industri es krim di tanah air telah meningkat masif, baik di sisi kualitas maupun kuantitasnya. Menurut data tahun 2022, penjualan es krim nasional telah mencapai valuasi Rp.15,86 Triliun atau naik 7,44% dibandingkan tahun sebelumnya[1]. Meningkatnya pertumbuhan penjualan serta masih banyaknya daerah yang belum terakses oleh es krim berkualitas dan harga terjangkau, membuat produsen asal Singapura ini masih terus menggenjot produksi dan inovasinya.

Visi kuat perusahaan dalam memproduksi jutaan potong es krim lezat, bergizi, dan berbahan baku terbaik, dijalankan Aice dalam beberapa tahun terakhir. CEO Aice Group Jack Wang  mengatakan bahwa selama delapan tahun terakhir, Aice konsisten menghadirkan jutaan kebahagiaan dan keceriaan kepada masyarakat Indonesia lewat produk es krim terbaiknya.

Beberapa varian terlarisnya memiliki begitu banyak rasa dan bentuk. Sebut saja, mulai dari “es krim viral” Aice Histeria, es krim lezat khas Nusantara Aice Mochi Klepon, hingga Aice Milk Tea Boba dikonsumsi jutaan masyarakat melalui lebih dari ratusan ribu warung dan pasar modern yang menjajakannya.

“Aice sangat berterima kasih atas penghargaan Top Brand Award serta Top Brand for Kids yang kami terima di lima tahun berturut-turut ini. Penghargaan ini menjadi dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap produk Aice. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan cemilan sehat dan lezat berkualitas terbaik,” ujar Jack Wang.

 

Penggagas penghargaan Top Brand, Handi Irawan, menyampaikan bahwa dalam ajang penghargaan ini terdapat beragam kriteria yang harus dipenuhi oleh banyak brand saat meraih Top Brand. Aice berhasil melampaui berbagai kriteria dan ekspektasi Top Brand. Menurutnya, konsistensi kualitas produk menjadi salah satu faktor sukses Aice menyabet penghargaan Top Brand Award dan Top Brand for Kids untuk kategori es krim selama lima tahun berturut-turut.

“Aice Group berhasil membuktikan konsistensinya dalam menghasilkan banyak inovasi termutakhir di industri es krim nasional. Sebagai produsen es krim yang sangat populer di Indonesia dan Asia Tenggara, Aice berhasil menjawab impian konsumen. Mulai orang dewasa, hingga kalangan anak kini dapat menikmati kelezatan es krim dengan mudah dan terjangkau. Aice juga mampu membangun marketing mix yang efektif dalam menjangkau para konsumen. Ini menjadi bukti dari kekuatan Aice sebagai brand es krim yang sangat dekat dengan masyarakat,” jelas Handi.

Top Brand Award sendiri merupakan penghargaan yang secara khusus diberikan kepada jenama pilihan berbagai segmen konsumen. Sebelumnya, Top Brand mengadakan survei secara serentak di 15 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, dan Manado. Survei ini melibatkan 12.000 responden.

Sementara penghargaan Top Brand for Kids dihasilkan dari survei khusus di kalangan para ibu dan anak. Kedua penghargaan ini diberikan berdasarkan riset dan observasi atas perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Tahun 2023 menjadi tahun ke-15 diselenggarakannya survei Top Brand Kids & Gen Z. Survei ini diadakan di 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden.

Komitmen Memproduksi Es Krim Berkualitas Dunia

Aice meyakini konsistensinya dalam banyak inovasi es krim berkualitas menjadi alasannya dicintai masyarakat. Perusahaan memasukkan empat filosofi dalam rangkaian huruf nama brandnya. Nilai utama dari Aice Group yang selama ini dipegang teguh diwakili oleh A untuk kualitas grade A atau terbaik, I untuk inovasi, C untuk cheerful atau ceria, dan E untuk excellent atau menjadi yang terbaik.

Keempat nilai utama tersebut secara konsisten mengalir di setiap penerapan kebijakan perusahaan. Pertama, Aice konsisten berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berubah dan tumbuh lebih cepat.

Saat ini, Aice Group mengelola proses produksinya dengan sangat higienis dan efisien. Lewat sistem teknologi pintar dan otomatis yang diterapkannya di pabriknya di Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara, Aice melahirkan produk unggulan nasional dan ekspor. Aice juga memiliki beberapa pusat penelitian dan pengembangan produk berteknologi tinggi di beberapa negara Asia untuk menyokongnya.

Aice sendiri terus mengembangkan usahanya ke berbagai kawasan di Asia Tenggara, Selain Indonesia ada juga di Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, dan Timor Leste. Hingga beberapa tahun ke depan, Aice akan terus meningkatkan skala produksinya, sembari melakukan ekspansi dan menjajaki peluang ekspansi globalnya.

“Aice Group masih akan terus berinovasi dalam produk es krim baru yang unik, lezat dan bergizi. Kami yakin, saat ini es krim sudah bukan sekedar makanan penutup. Es krim sudah menjadi pelengkap kegembiraan bagi banyak orang. Kepercayaan konsumen saat ini, akan kami jawab dengan lebih banyak produk dan aktivasinya yang masif. Aice akan selalu berusaha memahami dan menjawab harapan publik akan es krim yang memberikan kebahagiaan bagi semua orang,” tutup Jack Wang.

Artikulli paraprakTak hanya makanan Laut Hidup, Seafood Center Tawarkan Konsep Alacarte
Artikulli tjetërASEAN Foundation dan TikTok Kerja Sama Dorong Kewirausahaan Sosial di ASEAN melalui ASEAN SEDP 2.0 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini