MAKRONESIA.ID

Bank OCBC NISP Kolaborasi dengan Imperial Group Via iClub

Jakarta, Makronesia.id– Digitalisasi saat ini sedang mengambil alih semua aspek, seiring dengan semakin majunya teknologi, semua pihak harus beradaptasi dan terbuka terhadap perkembangan zaman. Bank OCBC NISP senantiasa berkomitmen mendukung pelaku usaha melaju jauh untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini diwujudnyatakan melalui solusi perbankan dan non-perbankan (Beyond Banking Services) dalam kolaborasi dengan Imperial Group dalam pengembangan program berbasis aplikasi. Kerja sama ini merupakan wujud nyata dalam menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.

Dikutip dari data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat kian mempertegas bahwa masyarakat sedang dalam era percepatan transformasi digital. Perkembangan ekonomi digital memungkinkan munculnya model-model bisnis baru yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) karena kegiatannya yang makin efisien dan responsif terhadap kebutuhan pasar.[1]

Untuk itu, Imperial Group sebagai pelaku usaha F&B yang terkemuka di Indonesia terus mengembangkan layanannya untuk memberikan nasabah pengalaman terbaik lewat Imperial Club yang merupakan aplikasi untuk mendekatkan pelanggan terhadap produk-produk dari Imperial Group guna membangun kedekatan brand dengan pengguna Imperial Club.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengembangan inisiatif strategis Imperial Group. Kerja sama dalam pengembangan program berbasis aplikasi adalah upaya kami untuk mendukung nasabah menjadi terdepan di industri F&B. Untuk mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, kami sebagai Bank terbuka untuk memberikan dukungan melalui berbagai layanan banking dan beyond banking dan berkolaborasi dengan lebih banyak organisasi lintas industri tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP.

Pada kesempatan yang sama, Ma Wilianto, Chief Executive Officer Imperial Group mengatakan “Untuk menjadi yang terdepan, Imperial Group percaya bahwa pelaku F&B harus secara berkesinambungan dalam mengembangkan layanan yang dimiliki, baik dalam produk menu makanan sampai dengan inovasi pelayanan. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik antar pelaku bisnis guna membangun ekosistem lintas industri agar terus tetap relevan di tengah perkembangan zaman yang semakin digital.” Ma Wilianto mengatakan bahwa ke depan iClub akan menjadi sebuah Super App dalam industri makanan dan minuman yang dilengkapi dengan berbagai layanan dan fitur terintegrasi dalam satu genggaman.

Imperial Club atau lebih dikenal sebagai iClub hadir untuk menjawab akan kebutuhan para pelanggan. Pengguna dapat menikmati hidangan terbaik dari Imperial Kitchen & Dimsum, Imperial Shanghai, Imperial Cakery, Imperial Tables, Kastil Dimsum, Happy Day, The Yumz, Izuka Gyoza dan Big Kong Dimsum untuk datang dan ambil langsung ke restoran (self pick up) dan layanan pesan antar (delivery) di seluruh cabang Imperial Group. Bagi pengguna yang telah bertransaksi di iClub, otomatis akan mendapatkan cashback poin yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk semua menu makanan dan minuman. Pengguna juga dapat memilih beberapa metode pembayaran lainnya, diantaranya yaitu OVO, kartu kredit dan saldo coin. Jasa pengantaran pada layanan delivery juga telah terintegrasi dengan baik, pengguna dapat memilih Grab atau Gojek sebagai bentuk kemudahan untuk bertransaksi.

Tidak cukup sampai disitu, pengguna yang berulang tahun akan mendapatkan kejutan berupa hadiah voucher makan gratis (birthday voucher) senilai Rp 100.000,-, voucher potongan harga untuk layanan delivery dan self pickup serta program-program menarik lainnya. Untuk pengguna baru yang berhasil mengunduh aplikasi di Play Store dan App Store serta melakukan registrasi, akan langsung mendapatkan voucher potongan harga 50%. Bagi pengguna yang berhasil mengajak teman, kerabat atau keluarga untuk bergabung di iClub maka akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher gratis yang dapat digunakan di seluruh cabang Imperial Group. iClub akan terus melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan teknologi dan berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan agar tetap relevan dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan di industri makanan dan minuman.

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 September 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 197 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 490 ATM Bank OCBC NISP, lebih dari 98.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PEFINDO dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia. Bank OCBC NISP juga mendapatkan penghargaan Bank of The Year dari The Banker, London selama 4 tahun berturut-turut, The Best Bank for SMEs In Indonesia dari Asian Banking & Finance selama 9 tahun berturut-turut, dari Alpha Southeast Asia selama 5 tahun berturut, dari GBAF Publication in Global Banking and Finance selama 3 tahun berturut-turut, dan Asiamoney selama 3 tahun berturut-turut.

 

Exit mobile version