Blibli Hadirkan Pengiriman 2 Jam dan Festival Belanja untuk Penuhi Kebutuhan Ramadhan 2021

0
373

Makronesia.id, Jaakarta, 7 April 2021 – Blibli, e-commerce lokal terdepan menghadirkan layanan dan festival belanja terbaru untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan di momen penting Ramadhan Layanan yang diluncurkan menjelang Ramadhan meliputi pengiriman cepat dalam 2 jam. Selain itu, Blibli memperkenalkan festival belanja #HikmahRamadhan yang dilakukan bersama para seller, termasuk UMKM.

Berbagai riset menunjukkan bahwa tingkat keyakinan masyarakat akan pemulihan ekonomi semakin meningkat memasuki tahun 2021 Optimisme ini diharapkan akan ikut berpengaruh terhadap antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadhan dan idul Fitri

“Tingkat konsumsi pelanggan untuk bermacam-macam produk, mulai dari sembako hingga pakaian, meningkat signifikan selama Ramadhan Sebab itu, dengan semangat #HikmahRamadhan, Blibli meluncurkan layanan pengiriman 2 jam agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka Selain itu, Blibli menghadirkan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini penuh hikmah”, ujar Cindy Kalensang, Vice President Business Development Blibli.

Permintaan pelanggan di Blibli konsisten meningkat saat Ramadhan. Rata rata volume order harian di Blibli meningkat dua kali lipat selama Ramadhan 2020 jika dibanding hari biasa, di mana pelanggan paling banyak membeli produk berupa Makanan & Minuman, Handphone, Suplemen Kesehatan, dan Fashion Muslim. Pelanggan yang berbelanja online pun berasal dari berbagai kota, di mana Blibli melihat lonjakan order yang sangat signifikan dari pelanggan di Bandung, Bantul, Kudus, Palembang, dan Denpasar selama Ramadhan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadhan 2019

Tahun ini, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada pelanggan selama bulan Ramadhan, Blibli menghadirkan penambahan layanan dan festival belanja berupa:

Pengiriman lebih cepat dengan layanan 2-hours delivery

Masyarakat memerlukan berbagai produk spesial untuk mendukung ibadah puasa dan Lebaran. Kelancaran logistik pun menjadi sangat penting bagi pengalaman berbelanja online karena layanan tersebut memastikan bahwa pelanggan mendapat barang pesanannya dengan cepat dan tepat Blibli memperkenalkan layanan pengiriman baru yaitu 2 Hours Delivery, atau pengriman dalam dua jam, agar pelanggan bisa memperoleh barang belanjaan mereka sesegera mungkin Pelanggan juga bisa terus menghemat biaya pengiriman dengan menggunakan layanan gratis ongkos kirim dari Blibli

Belanja Lebih Hernat dengan Festival Belanja #HikmahRarmadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir ketinggalan promo yang mereka butuhkan karena program

HikmahRamadhan bisa dinikmati selama 32 hari nonstop, mulai dari 12 Apnil hingga 14 Mei 2021, diantaranya.

Cashback hingga Rp 1 juta rupiah

Exclusive deals dengan brand brand ternarna, dengan diskon hingga 85℅

Flash Sale dan games tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur

Program-program festival belanja #HikmahRamadhan ini merupakan hasil kolaborasi Blib!i dengan para seller, termasuk para pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai jenis produk mulai dari kuliner lokal untuk sahur dan berbuka puasa, hampers untuk Lebaran, perabotan nyaman untuk Lebaran di rumah, hingga busana muslim untuk Hari Raya

“Bulan Ramadhan menjadi momen penuh berkah, bukan hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi seller UMKM Kami berharap festival belanja #HikrmahRamadhan ini dapat menjadi cara bagi para seller besar maupun UMKM untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar yang lebih luas melalui platform Blibi,” tutup Cindy Kalensang.

Pentingnya momen Ramadhan bagi ritel dan konsumsi baik di pihak pelanggan dan seller disetujui oleh riset IPrice .1Price secara konsisten melakukan riset mengenai perubahan perilaku berbelanja Muslim di Indonesia pada saat Ramadhan Trafik berbelanja online meningkat hingga 345℅,pada jam 5 pagi jika dibandingkan dengan bulan biasanya di Indonesia karena adanya perubahan waktu jam makan yaitu sahur.

Dikarenakan perayaan Ramadhan tahun ini akan juga berbeda, pergantian pola hidup dan cara berinteraksi sosial berdampak juga pada daya dan habit berbelanja “Tahun 2018, kategori seperti tiket pesawat, tiket kereta dan voucher hotel masih menjadi keyword paling populer di bulan Ramadhan Namun berkaca dari 2020 kemarin, riset iPrice menemukan kategori fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan kue lebaran menjadi kategori paling banyak dibeli pada saat berbelanja kebutuhan ramadhan dan hari raya. Temuan dari Blibli dan 1Price bisa dijadikan panduan membantu pelaku UMKM untuk memastikan kategori produk diatas akan ada dalam promo unik yang dilangsungkan selama Ramadhan 2021 mendatang,” kata Dea Vivin Devita, Senior Content Marketing iPrice Group.

Berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan Blbli merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan, sesuai #KarenaKamuNo1 Hal ini juga sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Custorner Satisfaction First Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 1008 produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.(FRT)

Artikulli paraprakPAKDE Gelar Silaturahim Pecinta Ayam Kate di Setu Pengasinan
Artikulli tjetërBerbisnis Arwana di Tengah Pandemi Mendulang Untung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini