blu by BCA Digital Gelar bluXperience untuk Tingkatkan Literasi Keuangan di Bandung

0
96

Makronesia.id, Bandung – PT Bank Digital BCA merayakan pencapaian penting dengan peluncuran aplikasi blu by BCA Digital yang genap berusia tiga tahun pada 22 Juli lalu. Perayaan ini menandai tonggak penting bagi blu sebagai platform berbasis tujuan, berkomitmen untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menawarkan solusi keuangan inovatif bagi penggunanya dalam meraih kedewasaan finansial.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ketiga, blu menyelenggarakan serangkaian kegiatan edukasi bertajuk *bluXperience*, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, literasi, dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya di kota Bandung. Kegiatan ini menghadirkan sesi interaktif dan imersif, menghadapi tantangan keuangan dan hidup dengan tema “Adulting 101: Survive and Thrive”.

Menurut data internal BCA Digital per Juni 2024, aplikasi blu telah digunakan oleh lebih dari 2 juta pengguna di seluruh Indonesia, dengan 80% di antaranya aktif bertransaksi di Bandung. Ruli Himawan Nugroho, Head of Marketing & Communications BCA Digital, mengungkapkan kegembiraannya, “Kami sangat senang dapat menyapa sobatblu di Jawa Barat, khususnya di Bandung melalui bluXperience. Ini adalah momen penting bagi kami untuk terus memperluas fitur, produk, dan program inovatif kami, serta mendukung pengguna kami dalam perjalanan menuju kedewasaan finansial.”

Acara bluXperience di Bandung berlangsung pada 27 Juli 2024 di CGV Paskal 23, menghadirkan berbagai narasumber terkemuka seperti EJ Peace, Twomannn, Alma Trando, dan Willian Sudhana, yang akan membahas topik-topik seputar keuangan, karier, pernikahan, dan hubungan sosial. Selain Bandung, bluXperience juga akan digelar di Yogyakarta pada 10 Agustus dan Jakarta pada 25 Agustus, menampilkan berbagai tamu spesial seperti Baba Bubu Ara, Cete, Emil Maura, dan Kunto Aji.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring pada 22-24 Juli 2024 dan telah menarik perhatian lebih dari 350 ribu viewers di TikTok. Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital, menambahkan, “bluXperience adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk tidak hanya menawarkan layanan keuangan yang handal melalui aplikasi blu, tetapi juga untuk memberikan pengalaman edukatif yang berarti. Kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh Indonesia dan mendukung mereka dalam meraih kedewasaan finansial.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bluXperience dan cara berpartisipasi, kunjungi [bluxperience.id](https://bluxperience.id/). Bergabunglah dan tingkatkan perjalanan keuangan Anda bersama blu by BCA Digital. (EHS-01)

Artikulli paraprakPT Agincourt Resources Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Sumatra Utara
Artikulli tjetërInvestor Kripto di Indonesia Tumbuh Pesat, Didorong oleh Performa Positif Bitcoin ETF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini