Makronesia.id, Jakarta – Shopee, platform e-commerce terkemuka, merayakan ulang tahun ke-8 dengan semangat komitmennya untuk mendukung pengusaha lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melalui kampanye ikoniknya, 12.12 Birthday Sale, yang akan berlangsung hingga 12 Desember 2023, Shopee terus berinovasi untuk memberikan manfaat lebih bagi pengguna dan pelaku usaha lokal.
Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia, menyatakan, “Shopee hadir sebagai wadah perpanjangan tangan pengguna untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan memasuki usia ke-8, kami terus berupaya mengembangkan platform ini melalui inovasi dan program-program yang memberikan dukungan khususnya bagi pelaku usaha lokal.”
Salah satu fokus Shopee adalah mendukung industri parfum lokal yang berkembang pesat di Indonesia. Menurut Daniel Minardi, pengembangan ini adalah respons terhadap pertumbuhan yang pesat di industri tersebut. “Kami percaya bahwa ini bukan hanya tentang aroma, tetapi juga tentang cerita unik di balik setiap bahan yang digunakan dalam pembuatan parfum. Melalui upaya ini, kami berusaha memberikan peluang bisnis berkelanjutan bagi brand lokal dan UMKM di industri parfum,” katanya.
HMNS: Menciptakan Keberlanjutan Melalui Aroma dan Cerita
Salah satu brand parfum lokal yang mendapat dukungan dari Shopee adalah HMNS. Diluncurkan pada tahun 2019 oleh Rizky Arief, Founder & CEO of HMNS, brand ini berhasil menciptakan produk parfum dengan kualitas tinggi yang mampu bersaing secara global dengan harga terjangkau.
Rizky Arief menjelaskan, “Dari awal, kami ingin menciptakan produk yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memiliki cerita unik. HMNS bukan hanya sekadar brand parfum; ini adalah brand yang ingin membangun keterlibatan dengan konsumen, menghadirkan produk dengan cerita yang dekat dengan kehidupan manusia.”
Tiga Produk HMNS dengan Cerita Unik
HMNS menawarkan berbagai produk parfum dengan cerita yang unik. Tiga di antaranya, yaitu Orgsm, Unrosed, dan Farhampton, memiliki cerita dan karakteristik masing-masing.
Seperti Orgsm, Produk ini menarik perhatian dengan formulasi fenomenal yang menggabungkan wewangian terlaris di dunia ke dalam satu parfum. Dengan karakteristik manis, floral, dan feminin, Orgsm telah menjadi favorit di pasaran.
Kemudian Unrosed – Sebagai produk eksperimental, Unrosed menghadirkan aroma mawar yang berbeda, berasal dari palma rosa bukan ekstrak bunga mawar. Teknik Soliflore digunakan untuk menciptakan aroma mawar favorit dengan cara yang inovatif.
Lalu Farhampton – Produk ini diilhami oleh serial TV favorit para pendiri HMNS, “How I Met Your Mother”. Dengan jenis extrait de parfum, Farhampton tidak hanya menghadirkan aroma yang menyentuh tapi juga membawa kembali kenangan nostalgia.
Kolaborasi Sukses dengan Shopee
HMNS bergabung dengan Shopee pada tahun 2019 dan telah mengalami peningkatan signifikan dalam penjualan. Rizky Arief menyebutkan, “Bergabung dengan Shopee adalah keputusan yang tepat. Selain jangkauannya yang luas, Shopee memberikan kemudahan akses dan proses berbelanja, yang meningkatkan kepercayaan konsumen. Hingga saat ini, 60% dari penjualan kami berasal dari Shopee.”
Selain menjual produk melalui Shopee Pilih Lokal, HMNS juga dapat ditemukan di Shopee Finest, laman khusus untuk produk premium. HMNS aktif mengikuti berbagai program dan memanfaatkan fitur-fitur Shopee, termasuk Shopee Live, untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.
Shopee terus memanjakan pengguna selama perayaan ulang tahunnya dengan berbagai promo spesial, termasuk Gratis Ongkir Rp0 Sepuasnya, Gebyar Promo Mobil 12RB, dan Bonus Akhir Tahun 12M. Fitur menarik seperti Shopee Live dan Shopee Video juga menjadi daya tarik tambahan bagi pengguna untuk menjelajahi dan berinteraksi lebih dekat dengan produk lokal yang dihadirkan Shopee. (EHS-01)