MEDAN, Makronesia.id – Sepanjang Ramadan serta Idul Fitri 2023, Lion Parcel catat peningkatan volume pengiriman lebih dari 50 persen di Kota Medan. Peningkatan ini didominasi oleh antusias masyarakat Kota Medan dalam belanja online atau sosial e-commerce untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.
Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan salah satu yang menunjang kenaikan ini adalah pelaku UMKM di Kota Medan dan sekitarnya. Khususnya UMKM yang menjual produk fashion. Bahkan peningkatan untuk pengiriman dari Kota Medan ke luar negeri juga mengalami peningkatan yang sama.
“Berbagai inisiatif terus dilakukan untuk mendukung UMKM di Medan dan sekitarnya, termasuk kami ada program push dan full dengan memberikan Diskon 20% untuk paket dengan berat di bawah 1 kg, dan ini hanya dapat ” Ujar Kenny dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Medan, Kamis (25/5).
UMKM sendiri diakui telah menjadi salah satu kontributor terbesar bagi perekonomian Kota Medan, di mana jumlah UMKM yang menjadi binaan Pemerintahan Kota Medan meningkatsecara signifikan dari sekitar 27.000 pada tahun 2021 menjadi lebih 90.000 di tahun 2022.
Lebih lanjut, Kenny mengatakan Lion Group siap menjangkau semua armada. Baik Dengan peningkatan ini kami berusaha melayani konsumen secara go to market artinya menyesuaikan dengan karakteristik Medan itu sendiri. “Saat ini Lion Parcel ada 7.000 Agent di Indonesia dan sekitar 15.000 armada, baik di udara maupun darat,” katanya.
Di tempat yang sama, Chief Retail Officer Lion Parcel, Adwina Marisa mengatakan Layanan
INTERPACK juga terus dikembangkan untuk mendukung aktivitas ekspor produk-produk local yang kini telah menjangkau hingga 46 negara di 5 benua dunia.
“Bagi Lion Parcel, melakukan pendekatan spesifik pada masing-masing market merupakan hal yang penting dilakukan. Satu hal ini menjadi salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia, khususnya Medan dan sekitarnya,” tambah perempuan berkacamata yang biasa akrab disapa Kitty ini.
Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan masyarakat dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru sebagai bentuk apresiasinya kepada pelanggan setia. Salah satunya adalah loyalty program PARCEL POIN, di mana para pelanggan dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi pengiriman paketnya di Lion Parcel lewat agen, marketplace, atau aplikasi. Poin yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan menjadi potongan ongkos kirim pengiriman atau berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi lewat aplikasi Lion Parcel.
“Kami yakin seluruh inisiatif dan program kami dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Medan dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang di seluruh penjuru Tanah Air dan internasional, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman LionParcel hingga 45% pada akhir tahun 2023,” tutup Kenny. (Redaksi)