• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 27, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Fortuna Perkuat Kampanye Terpadu Semen Tiga Roda

Editor by Editor
April 10, 2021
in Ekonomi, Makro, Mikro
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Makronesia.id – Aries Susanti Rahayu, juara dunia panjat tebing asal Indonesia, tampak dikisahkan secara heroik dalam sebuah video berdurasi 3,5 menit. Ia memanjat pohon, bermain bersama temannya di desa. Rumahnya yang sederhana, ibunya yang harus ke luar negeri untuk bekerja jadi TKW, ayahnya yang harus merantau ke kota untuk menghidupi keluarganya, mengisahkan dengan cukup detail, kisah sang Spiderwomen sungguhan itu.

Video tersebut bagian dari kampanye Semen Tiga Roda, yang dikerjakan dan diaktiviasi oleh Fortuna, sebuah perusahaan Advertising dan Public relations yang telah berusia puluhan tahun asal Indonesia asli.  

RelatedPosts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

Kampanye tersebut bagian dari upaya mengenalkan kembali produsen semen berusia 46 tahun, yang telah ikut berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Indonesia.

Kampanye yang terintegrasi ini meliputi iklan TV, kegiatan digital, aktivasi, program tanggung jawab sosial perusahaan dan hubungan masyarakat ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat menjadi lebih bertahan dan penuh harapan.

Berpusat pada kisah tiga sosok Indonesia, Kampanye “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya” diluncurkan melalui iklan TV (TVC), konten online, dan aktivasi digital. Film pertama menceritakan kisah seorang Aries Susanti Rahayu, atlet panjat dinding yang mengejutkan semua orang dengan kecepatan dan komitmennya. Dia adalah pemegang rekor dunia perempuan panjat tebing dan juara dunia.

Sosok kedua yang diceritakan adalah Dr. Artrien Ardhiputri, Sp.P, M. Biomed., yang merupakan seorang ahli paru, seorang ibu, dan seorang istri. Artrien tertular Covid-19 saat merawat pasiennya dan harus menjalankan isolasi mandiri, terpisah dari keluarga dan anak-anaknya. Sosok terakhir adalah Risqi, seorang pemilik bisnis event yang pernah sukses yang terpaksa menutup usahanya akibat pandemi Covid-19. Tapi dia tidak berhenti di situ.

Menurut Sasa Ratna Puspita, Chief Executive Officer Fortuna Group, Di masa sulit seperti ini, konsumen tidak ingin terus dibombardir iklan, namun justru menginginkan brand yang dapat memberikan dukungan dan bimbingan. Sebagai mitra yang baik dan penjaga merk Semen Tiga Roda, pihaknya yakin bahwa hanya dengan pendekatan yang berempati dan bertanggung jawab, komunikasi yang kami sampaikan dapat membawa makna bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Ini, tentu saja, tanpa melupakan apa yang selalu diwakili oleh merk dagang yaitu tentang kekuatan dan kepercayaan.

“Membangun kredibilitas sebagai pengusaha yang berempati di saat krisis sangatlah penting,” ujar Sasa.

Sementara Gavin Simpson, Creative Creative Officer Fortuna mengutarakan, Melalui cerita individu-individu ini, pihaknya ingin menggalang masyarakat Indonesia dan menginspirasi mereka untuk kembali berharap. Dengan bersinar terang dan merayakan orang Indonesia yang memiliki kekuatan dan keyakinan yang tak tergoyahkan.  Sekokoh Semen Tiga Roda.

“Bagaimanapun, masa-masa sulit tidak akan bertahan, hanya orang-orang tangguhlah yang akan bertahan,” kata Gavin.

Dion Sumedi, General Manager of Sales, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indonesia.\, mangatakan, pihaknya ingin menampilkan kisah yang berkaitan erat dengan konsumen karena Semen Tiga Roda telah hadir untuk setiap anggota masyarakat selama 46 tahun terakhir, dari generasi ke generasi. Menurutnya Menjadi kokoh adalah kekuatan bangsa Indonesia untuk mengatasi badai apapun.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan kontribusi kami dalam membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, dan bersama-sama kita dapat melalui masa pandemi Covid-19,” tuturnya. s

Ketiga film pendek ini dapat diakses pada melalui akun media sosial Semen Tiga roda yang disediakan bagi masyarakat di YouTube dan Instagram dengan judul “Kepercayaan yang Kokoh Selamanya” atau kunjungi situs http://kokohselamanya.sementigaroda.com/ . (BA/AM)

Tags: Fortuna
ShareTweetPin

Related Posts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

December 26, 2025
BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

December 26, 2025
BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

December 26, 2025
BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

December 26, 2025
BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

December 26, 2025
BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

December 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In