Makronesia.id, Jakarta – Garmin, pemimpin dalam teknologi smartwatch GPS multisport yang inovatif, mengumumkan peluncuran dua produk terbaru mereka, Forerunner 165 dan HRM-Fit, dengan tujuan mendukung inklusivitas dan gaya hidup aktif di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan tema perayaan International Women’s Day 2024, yaitu “Menginspirasi Inklusivitas”.
Dalam pengumuman tersebut, Sky Chen, Direktur Regional Garmin untuk Asia Pasifik, menyatakan, “Garmin memperkenalkan inovasi terbaru melalui rilis Forerunner 165 dan HRM-Fit untuk memperkaya ekosistem lari dan mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Forerunner 165 merupakan tambahan terbaru pada lini smartwatch lari Garmin, menampilkan layar AMOLED dan fitur kebugaran yang ditingkatkan. Sementara HRM-Fit merupakan monitor detak jantung pertama di jenisnya, dirancang khusus untuk wanita dengan pemasangan langsung pada sports bra untuk menangkap metrik latihan penting dengan akurat.”
Forerunner 165, smartwatch untuk lari dengan GPS, dirancang untuk membantu atlet dari semua tingkat keahlian mencapai tujuan mereka. Tersedia dalam dua model, Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music, keduanya dilengkapi dengan layar AMOLED penuh warna yang mudah dibaca, layar sentuh responsif, dan desain 5 tombol khas Garmin. Dengan akses mudah ke fitur kesehatan sehari-hari, metrik untuk pelatihan lanjutan, notifikasi pintar, dan banyak lagi, pengguna dapat melacak kemajuan mereka tanpa khawatir akan daya tahan baterai; kedua model ini memiliki daya tahan baterai hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan hingga 19 jam dalam mode GPS.
Fitur utama pada Forerunner 165 Series termasuk tampilan AMOLED yang cerah, rencana pelatihan yang disesuaikan, pemantauan kesehatan 24/7, pemantauan tidur, analisis tidur, dan banyak lagi. Garmin juga menawarkan berbagai opsi rencana latihan adaptif, termasuk Garmin Coach, untuk membantu pelari mencapai tujuan mereka.
Sementara itu, HRM-Fit, monitor detak jantung terbaru dari Garmin, dirancang khusus untuk wanita dengan desain clip-on yang dipasang pada sports bra. Alat ini dapat digunakan selama berbagai aktivitas olahraga, termasuk berlari, bersepeda, dan latihan beban, untuk memberikan data detak jantung yang akurat.
“Didesain dengan mempertimbangkan kenyamanan, HRM-Fit adalah alat pelatihan yang dibuat khusus untuk pelanggan wanita. Baik Anda akan berlari atau mengikuti kelas HIIT, monitor detak jantung ini mudah dipasang di bagian bawah sports bra dan memberikan data detak jantung dan latihan yang akurat untuk membantu Anda mengenal tubuh Anda lebih baik dengan melacak cara Anda bergerak,” tambah Sky.
Forerunner 165 dan HRM-Fit sudah tersedia untuk pembelian di Garmin Brand Stores Offline dan secara eksklusif di Tokopedia. Untuk Garmin Official Stores Online lainnya, Forerunner 165 akan tersedia pada tanggal 16 Maret. Harga untuk Forerunner 165 berkisar antara Rp 4.299.000 hingga Rp 5.199.000, sementara HRM-Fit dijual seharga Rp 2.599.000.
Dengan peluncuran produk terbarunya, Garmin terus berkomitmen untuk memberdayakan individu, khususnya wanita, dalam mengejar gaya hidup aktif dan sehat. (EHS-01)