Inklusi Keuangan: BRI Finance Siap Memperluas Akses bagi Masyarakat

0
15

Makronesia.id, Jakarta – Bulan Oktober ini, kita merayakan Bulan Inklusi Keuangan, sebuah inisiatif penting untuk meningkatkan kesadaran tentang akses ke layanan keuangan di Indonesia. PT BRI Multifinance Indonesia, anak perusahaan BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendorong inklusi keuangan demi kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan peraturan OJK No. 76/POJK.07/2016, inklusi keuangan berarti memberikan akses kepada masyarakat untuk berbagai produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini termasuk rekening bank, asuransi, pinjaman, investasi, dan lainnya. Inklusi keuangan bertujuan untuk menjamin stabilitas finansial individu dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Direktur Utama BRI Finance, Wahyudi Darmawan, menekankan pentingnya akses ini. “Kami percaya inklusi keuangan adalah kunci untuk meningkatkan stabilitas finansial masyarakat. Melalui literasi keuangan dan layanan pembiayaan yang tepat, kami ingin memastikan setiap individu memiliki kesempatan untuk berkembang secara ekonomi,” ujarnya.

Data dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2024 menunjukkan bahwa indeks literasi keuangan penduduk Indonesia mencapai 65,43 persen, sedangkan indeks inklusi keuangan berada di angka 75,02 persen. Meningkatkan angka ini menjadi tanggung jawab semua pihak di sektor perbankan untuk mengurangi ketidaksetaraan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BRI Finance aktif dalam mengedukasi masyarakat melalui berbagai program literasi keuangan. Selain itu, mereka menawarkan pembiayaan mobil baru dengan suku bunga kompetitif mulai dari 2,75% per tahun, dan untuk mobil bekas mulai dari 8,42% per tahun. Ini merupakan langkah nyata untuk memberikan solusi finansial yang bermanfaat.

Tak hanya itu, BRI Finance meluncurkan program BRIFlash, fasilitas dana tunai yang memberikan akses mudah bagi calon debitur hingga Rp 500 juta dengan suku bunga mulai dari 9,12% per tahun, menggunakan BPKB mobil sebagai agunan. Wahyudi menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran menarik dan menguntungkan bagi nasabah.”

Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, BRI Finance kini memperkenalkan layanan virtual sales, yang memungkinkan pengajuan pembiayaan secara online, kapan saja dan di mana saja. Ini adalah bagian dari upaya mereka untuk mempercepat proses inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Dengan semangat untuk mendorong inklusi keuangan, BRI Finance berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membangun industri pembiayaan yang lebih baik dan berkelanjutan di Tanah Air. (EHS-01)

Artikulli paraprakPolda Metro Jaya dan Gerakan Aktivis Mahasiswa Islam Indonesia (GAMIS) Berjanji untuk Menjaga Keamanan Pemilukada 2024
Artikulli tjetërCrunchyroll Mempersembahkan Pengalaman Anime Seru di Indonesia Comic Con 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini