• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Sunday, December 28, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

JULO Laporkan Pencapaian Pendapatan Tahunan Lebih dari US$120 Juta

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
February 28, 2024
in Digital Life, Ekonomi, headline, Nasional
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Jakarta – JULO, platform layanan keuangan digital yang berfokus pada inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia, mengumumkan pencapaian pendapatan tahunan lebih dari US$120 juta. Total penyaluran pinjaman juga mengalami pertumbuhan sebesar 50% pada tahun 2023, dengan perusahaan mencapai titik impas laba operasional pada bulan Desember 2023.

Dengan dukungan investor seperti AC Ventures, Credit Saison, Quona Capital, dan Saratoga, JULO menonjolkan model bisnis berkelanjutan dan efisiensi operasional. JULO didirikan dengan visi untuk menjadikan layanan keuangan di Indonesia lebih mudah diakses oleh semua orang.

RelatedPosts

BRI Region 7/Jakarta 2 Dukung Forum Economic & Manufacturing Outlook 2026*

Bank BRI Bersama Kementerian UMKM RI Gelar Koplo Keliling (Kopling) 2025

*BRI Region 7/Jakarta 2 Bersama BAKN DPR RI Perkuat Tata Kelola Kredit Usaha Rakyat*

Pendekatan unik JULO dalam menilai kredit dengan memanfaatkan data perilaku menyeluruh memungkinkan perusahaan meluncurkan produk seperti kartu kredit virtual yang disesuaikan dengan kebutuhan segmen pendapatan menengah Indonesia. Ini memberikan akses kredit pertama kali kepada jutaan orang, mendorong pemberdayaan ekonomi di seluruh negeri.

Tidak hanya mencapai pendapatan tahunan lebih dari US$120 juta, JULO juga melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 73% pada tahun 2023. Total penyaluran pinjaman mencapai lebih dari US$454 juta pada tahun yang sama, membawa total penyaluran sejak 2016 menjadi sekitar US$1 miliar.

Prestasi pertumbuhan ini didukung oleh kemitraan dengan lembaga keuangan terkemuka, termasuk Credit Saison, Bank Sampoerna, dan Superbank. Tingkat retensi per cohort sebesar lebih dari 70%, yang membantu mengurangi biaya akuisisi pinjaman dan meningkatkan efisiensi operasional.

Presiden Grup JULO, Ankur Mehrotra, menyatakan, “Kami berada di jalur yang benar dalam mengoptimalkan produk inti, mengelola risiko secara efisien, dan semakin mendiversifikasi portofolio produk kami. Kami yakin dapat membangun layanan keuangan digital lengkap (neobanking) untuk segmen pasar menengah di Indonesia.”

Selain fokus pada pertumbuhan bisnis, JULO juga menghadirkan dampak sosial positif melalui kampanye lokal bersama UNICEF di Indonesia. Dengan setiap transaksi, JULO menyumbang untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak Indonesia.

Sebagai platform layanan keuangan digital yang terus berinovasi, JULO tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang mudah diakses dan inklusif, serta mendorong perubahan positif dalam masyarakat yang dilayaninya. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

BRI Region 7/Jakarta 2 Dukung Forum Economic & Manufacturing Outlook 2026*

BRI Region 7/Jakarta 2 Dukung Forum Economic & Manufacturing Outlook 2026*

December 27, 2025
Bank BRI Bersama Kementerian UMKM RI Gelar Koplo Keliling (Kopling) 2025

Bank BRI Bersama Kementerian UMKM RI Gelar Koplo Keliling (Kopling) 2025

December 27, 2025
*BRI Region 7/Jakarta 2 Bersama BAKN DPR RI Perkuat Tata Kelola Kredit Usaha Rakyat*

*BRI Region 7/Jakarta 2 Bersama BAKN DPR RI Perkuat Tata Kelola Kredit Usaha Rakyat*

December 27, 2025
BRI Region 7 Jakarta 2 Dukung Penyelenggaraan USS 2025*

BRI Region 7 Jakarta 2 Dukung Penyelenggaraan USS 2025*

December 27, 2025
BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

December 26, 2025
BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

December 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In