Makronesia,id, Medan – Perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), kembali mengadakan rangkaian acara “A Day with CEO”. Acara ini melibatkan Denny Sumargo, Chief Eksentrik Officer (CEO) Lion Parcel, yang secara langsung bertemu dengan para mitra agen dan pelanggan UMKM Lion Parcel di Medan.
Dalam kunjungannya ke Medan, Denny Sumargo dan manajemen Lion Parcel berinteraksi dengan para mitra agen di Kota Medan untuk berdiskusi, mendengarkan masukan, dan membangun kerjasama yang lebih baik. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Lion Parcel dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui layanan logistik yang memadai bagi pasar lokal Medan.
Marysha Djafar, Head of Business Development Lion Parcel, menyatakan, “Kota Medan merupakan salah satu kota fokus bagi Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Sebagai pusat ekonomi dan perdagangan di Sumatera Utara, kami yakin kebutuhan logistik di Kota Medan cukup tinggi. Lion Parcel terus memperkuat layanannya, terutama dengan memperkuat kemitraan dengan para agen sebagai perpanjangan tangan kami di berbagai wilayah di Medan.”
Mitra agen Lion Parcel di Kota Medan menjadi salah satu kontributor utama terhadap pertumbuhan positif bisnis Lion Parcel. Pada tahun 2023, pertumbuhan mitra agen di Kota Medan mencapai lebih dari 35%, dengan lebih dari 300 pendaftar baru setiap bulan. Dalam rangka apresiasi terhadap kontribusi para mitra agen, Lion Parcel menggelar agenda “A Day with CEO”.
Denny Sumargo menekankan pentingnya mendengarkan aspirasi para mitra agen, “Sebagai perusahaan logistik, Lion Parcel berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dengan mendengarkan kebutuhan dan aspirasi para mitra agen. Mereka adalah pihak yang lebih memahami kondisi pasar lokal, sehingga dengan kerjasama yang baik, kami dapat memenuhi kebutuhan mereka.”
Selain mitra agen, Lion Parcel juga memberikan perhatian khusus pada para pelanggan UMKM lokal. Melalui program “A Day with CEO”, Lion Parcel mengunjungi UMKM yang telah menjadi pelanggan setia dan mengapresiasi loyalitas mereka. Kota Medan, dengan jumlah UMKM mencapai 38.343, menjadi target pasar yang potensial bagi Lion Parcel.
Untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal, Lion Parcel memberikan inovasi, seperti Diskon 20% GASS, potongan ongkos kirim sebesar 20% untuk pengiriman reguler (REGPACK) di bawah 1 kg dan pengiriman besar (BIGPACK) di bawah 10 kg. Program ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman UMKM yang beragam.
Sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi #BeraniDiandelin, Lion Parcel juga menjamin kepuasan pelanggan UMKM dengan program PASTI: Paket Telat Sehari Ongkir Diganti. Program ini memberikan jaminan uang kembali jika paket diterima melebihi waktu yang dijanjikan.
Marysha menutup pernyataannya dengan menyampaikan komitmen Lion Parcel, “Kami siap menjadi partner logistik terbaik bagi para UMKM, termasuk UMKM lokal Medan. Lion Parcel bertekad untuk tumbuh bersama para mitra agen dan pelanggan, menjadi ekspedisi yang #BeraniDiandelin dengan layanan pengiriman tepat waktu.” Tutupnya. (EHS-01)