Makronesia.id, Jakarta – Brand makanan ringan Mister Potato secara resmi menjalin kerja sama yang strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Kolaborasi ini ditandai dengan Mister Potato menjadi Brand Partner Wonderful Indonesia, sebagai upaya untuk mendukung dan menumbuhkan kebanggaan lokal.
Peresmian kerja sama ini dilakukan pada awal Februari 2024 melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Deputy Marketing Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dan Sales Director PT Pacific Food Indonesia, Kartono Lie. Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno, memberikan dukungan langsung dengan menghadiri kegiatan 3 x 3 Basketball Game bertajuk Sandie & Friends di GOR Bulungan pada Jumat (16/3). Selain itu, Sandiaga meresmikan desain baru produk Mister Potato yang kini memadukan unsur seni dan budaya Indonesia.
“Sangat mengapresiasi Mister Potato yang telah membuka lapangan kerja dan berkomitmen dalam memajukan ekonomi kreatif serta mempromosikan pariwisata Indonesia melalui inisiatif pemasaran yang kreatif,” ujar Sandiaga. Beliau menilai kreativitas Mister Potato dalam menampilkan kemasan bernuansa seni dan budaya Indonesia sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia.
Leovhaty Augusta Azhari, Head of Marketing Mister Potato, berharap kemitraan ini akan terus memberikan kontribusi positif. “Kami berharap Mister Potato bisa terus berkarya dan aktif mendukung berbagai event Kemenparekraf di masa depan. Ini adalah langkah sejalan dengan misi kami untuk mendukung industri kreatif dan pengembangan generasi muda di Indonesia.”
Chandra Liow, CEO dan Brand Ambassador Mister Potato, menyatakan kebanggaannya atas kerja sama ini. “Mister Potato sebagai snack lokal yang dibanggakan oleh Indonesia sangat antusias mendukung program Wonderful Indonesia. Nantikan berbagai aktivitas dan program seru dari Mister Potato dan kolaborasi dengan Wonderful Indonesia,” tambah Chandra.
Sebelumnya, melalui kampanye #CeritaDibalikRasa, Mister Potato telah melibatkan insan kreatif Indonesia dalam merancang desain kemasan baru. Lomba desain tersebut, yang berlangsung pada September – Oktober tahun lalu, menghasilkan lima karya unik yang kini menjadi desain kemasan baru untuk produk Mister Potato.
Dengan kemitraan ini, Mister Potato berkomitmen untuk terus berinovasi, mendukung industri kreatif, dan menjadi pelopor dalam mempromosikan keindahan budaya Indonesia melalui produk-produk mereka. Kemitraan antara Mister Potato dan Kemenparekraf diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi brand lain untuk turut serta dalam mendukung pembangunan ekonomi kreatif Indonesia. (EHS-01)