• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Friday, December 26, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

OCBC Indonesia, Membangun Mitra Perbankan Global dengan Sentuhan Lokal

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
November 27, 2023
in Digital Life, Ekonomi, headline, Makro, Mikro, Nasional
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Medan – Dengan kehadiran wajah baru dari Bank OCBC NISP, terjadi perubahan signifikan terkait merek dan logo bank ini. Brand baru, ‘OCBC’, menggantikan merek sebelumnya, mencerminkan komitmen grup bank terbesar di Asia Tenggara untuk menjadi ‘Mitra Perbankan Tepercaya dengan Nilai Lokal dan Kapabilitas Global.’

Dorongan untuk perubahan merek menjadi OCBC berasal dari tekad grup bank ini untuk mewujudkan visi mereka sebagai mitra perbankan yang tepercaya dengan nilai lokal dan kapabilitas global. Melalui sinergi yang semakin kuat bersama OCBC Grup, OCBC Indonesia memperkuat komitmennya untuk mendukung nasabah mencapai aspirasi individu dan bisnis dengan produk dan layanan yang semakin komprehensif.

RelatedPosts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

KK Multatuli Perkuat Kolaborasi dan Akuntabilitas Layanan Sesuai BRILiaN Ways

KCP Malingping Dorong Growth Mindset Pegawai demi Pelayanan Terbaik kepada Nasabah

Sejak 14 November 2023, OCBC menjadi merek dan logo terbaru di seluruh Indonesia, termasuk di Medan. Penting dicatat bahwa perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank, yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Peristiwa ini juga menandai komitmen yang semakin kuat dari OCBC Indonesia untuk mengajak nasabah di seluruh Indonesia naik ke level global melalui produk dan layanan yang semakin komprehensif, dengan kapabilitas global dan nilai lokal.

Dengan perubahan merek dan logo, nasabah OCBC Indonesia sekarang dapat memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Sinergi ini, ditambah dengan pengetahuan dan nilai-nilai lokal Indonesia, memungkinkan OCBC Indonesia menawarkan beragam produk dan layanan perbankan maupun non-perbankan yang lebih luas untuk seluruh nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global.

Meri Suriani, Region Head OCBC Indonesia, menyatakan bahwa selama lebih dari 82 tahun, OCBC Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia melalui produk dan layanan perbankan yang komprehensif.

“Dengan rekam jejak dan pemahaman yang panjang dalam melayani masyarakat, dipadukan dengan kapabilitas global dari sinergi dengan OCBC Group, kami terus memperkuat komitmen untuk menjadi mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Meri dalam media gathering di Medan, kemarin.

Menurut Meri, perubahan merek dan logo ini adalah bagian dari upaya OCBC Indonesia untuk memberikan layanan dan inovasi yang semakin komprehensif dan berkesinambungan.

“Dengan begitu, nasabah OCBC Indonesia dapat menikmati beragam kemudahan bertransaksi pada jaringan OCBC Group di berbagai negara, mendukung individu menjadi generasi yang financially fit, dan mendukung perusahaan Indonesia untuk tumbuh secara berkesinambungan dan mendunia,” ujarnya.

Meri mengungkapkan bahwa logo OCBC Indonesia terakhir kali diperbaharui pada 2008, di mana OCBC Bank kala itu menjadi pemegang saham mayoritas. Sejalan dengan logo baru yang diperbaharui, Bank juga meluncurkan tagline baru: For now, and beyond (Terus Bersama, Melaju Jauh).

Di tempat yang sama, Jenny Hartanto, National Network Head OCBC Indonesia menjelaskan sejak pertama berdiri sampai sekarang, semangat kami tidak pernah berubah, yaitu memberikan layanan terbaik dan terus berkembang semakin prima untuk semua nasabah. Dengan unified brand ini, kami siap membantu nasabah untuk naik kelas, mewujudkan aspirasi keuangan mereka baik untuk individu maupun bisnis,” ujar Jenny.

Sebagai informasi, OCBC Indonesia didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 September 2023, OCBC Indonesia melayani nasabah melalui 199 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia.

Nasabah dapat bertransaksi melalui 494 ATM OCBC Indonesia, lebih dari 90.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. OCBC Indonesia pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. OCBC Indonesia merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Sementara secara global, OCBC adalah bank tertua yang didirikan di Singapura, didirikan pada tahun 1932 dari penggabungan tiga bank lokal, yang tertua didirikan pada tahun 1912. Bank ini masuk dalam daftar bank terbaik di dunia, mendapatkan Aa1 oleh Moody’s serta AA- oleh Fitch dan S&P. OCBC diakui atas kekuatan dan stabilitas keuangannya dan secara konsisten menduduki peringkat antara 50 Bank Teraman di Dunia oleh Global Finance dan telah dinobatkan sebagai Best Managed Bank di Singapura oleh The Asian Banker.

Saat ini, OCBC adalah grup layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset. Grup ini menawarkan berbagai layanan perbankan komersial, specialist financial, dan wealth management, mulai dari consumer, corporate, investment, private and transaction banking hingga treasury, insurance, asset management dan stockbroking services. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

December 26, 2025
KK Multatuli Perkuat Kolaborasi dan Akuntabilitas Layanan Sesuai BRILiaN Ways

KK Multatuli Perkuat Kolaborasi dan Akuntabilitas Layanan Sesuai BRILiaN Ways

December 26, 2025
KCP Malingping Dorong Growth Mindset Pegawai demi Pelayanan Terbaik kepada Nasabah

KCP Malingping Dorong Growth Mindset Pegawai demi Pelayanan Terbaik kepada Nasabah

December 26, 2025
BRI UNIT Malingping Hadirkan Layanan Berintegritas dengan Fokus pada Kebutuhan Nasabah

BRI UNIT Malingping Hadirkan Layanan Berintegritas dengan Fokus pada Kebutuhan Nasabah

December 26, 2025
BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

December 26, 2025
BRI UNIT Bayah Tingkatkan Pelayanan Melalui Kerja Kolaboratif dan Customer Focus

BRI UNIT Bayah Tingkatkan Pelayanan Melalui Kerja Kolaboratif dan Customer Focus

December 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In