• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 27, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Pos Indonesia Salurkan Alat Kesehatan ke Seluruh Indonesia

Editor by Editor
April 9, 2020
in Ekonomi, Mikro
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Makronesia.id – PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi administrasi pos yang mewakili Indonesia dalam jaringan Universal Postal Union (UPU), juga memiliki misi sosial untuk turut menjaga keutuhan NKRI dan menjamin adanya pelayanan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal)

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kamis (9/4/2020). Di tengah pandemi Covid-19, Pos Indonesia berinsiatif untuk dapat berperan serta membantu dan mendukung Pemerintah, untuk mendistribusikan alat kesehatan ke seluruh wilayah NKRI. Partisipasi Pos Indonesia terwujud dalam dua hal, yaitu percepatan arus kelancaran distribusi ke seluruh wilayah NKRI dan penyampaian kiriman tepat sasaran.

RelatedPosts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

Implementasinya adalah dalam bentuk kerjasama dengan Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, serta stakeholder terkait, dengan ruang lingkup pembangun sinergi antara Pos Indonesia dan Kementerian Kesehatan cq Pusat Krisis Kesehatan, untuk mengelola pendistribusian alat kesehatan, dalam rangka upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Kami menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) karena memiliki jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan dapat mencapai daerah-daerah yang sulit dijangkau,” ujar Kepala Pusat Krisis Kesahatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Budi Sylvana, MARS.

Kementerian Kesehatan Pusat Krisis Kesehatan selanjutnya memberikan kepercayaan kepada Pos Indonesia yang diwujudkan dengan melakukan kerjasama konkrit untuk melakukan distribusi alat kesehatan di dalam negeri, juga memanfaatkan seluruh infrastruktur yang dimiliki Pos Indonesia serta layanan jasa pemanfataan gudang.

Budi Sylvana menambahkan bahwa seluruh petugas agar menjalani protokol kesehatan saat melakukan pendistribusian.

Pada kesempatan perdana ini Pos Indonesia akan melakukan pendistribusian Alat Pelindung Diri (Set) dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 489,7 Kg atau 24 koli dengan tujuan Rumah Sakit Darurat Pulau Galang.

Kepala Regional 4 Jakarta Onni Hadiono menyatakan Pos Indonesia siap mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada Pos Indonesia untuk turut serta mendukung penanganan Covid-19, dengan jaringan dan sumber daya yang kami miliki akan kami salurkan tepat waktu dan tentu dalam prosesnya kami mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas Onni. (DI/AV)

Tags: Alat KesehatanBudi SylvanaCORONACovid-19KemenkesOnni HadionoPos Indonesia
ShareTweetPin

Related Posts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

December 26, 2025
BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

December 26, 2025
BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

December 26, 2025
BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

December 26, 2025
BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

December 26, 2025
BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

December 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In