Makronesia.id, Jakarta – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement, mengumumkan pertumbuhan pendapatan sebesar 1,7 kali lipat, mencapai tonggak sejarah dengan lebih dari 2 miliar pesan ditangani. Selama tahun 2023, Qiscus mencatat pertumbuhan percakapan sebesar 123%, memberikan kontribusi positif pada kenaikan pendapatan klien hingga 90%, dan membentuk tahun yang mengesankan.
Keberhasilan Qiscus dalam meningkatkan adaptabilitasnya dan menempatkan fokus pada kesuksesan pelanggan terwujud melalui serangkaian pencapaian di tahun 2023. Melalui acara Conversa 3.0: Evolving into the Customer Centric Era, Qiscus berhasil meraih penghargaan dari TOP DIGITAL Awards, dan terlibat dalam berbagai kegiatan kolaboratif.
Teknologi Artificial Intelligence (AI) menjadi sorotan utama, memberikan peluang baru dan meningkatkan kapabilitas bisnis. Qiscus memperkenalkan inovasi hybrid-intelligence dalam Qiscus AI Assistant pada tahun sebelumnya, mengubah pandangan terhadap AI dari sekadar alat teknologi menjadi elemen esensial yang memberikan nilai tambah dalam pengembangan solusi bisnis.
Dengan prestasi ini, Qiscus melihat masa depan positif dalam pemanfaatan AI dalam bisnis pada tahun 2024. Fokus pada peran AI dalam meningkatkan Customer Expectation (CX) sesuai dengan laporan Euromonitor, yang mencakup pengolahan data untuk rekomendasi belanja yang lebih tepat dan kampanye pemasaran yang lebih spesifik berdasarkan informasi pelanggan.
Sebagai platform Omnichannel Customer Engagement terkemuka di Asia Tenggara, inovasi AI yang dibawa oleh Qiscus bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini, melainkan juga sebagai langkah strategis menuju bisnis yang lebih inovatif dan berkelanjutan.
Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus, menyatakan, “Berada dalam era di mana responsiveness dan personalisasi menjadi kunci, AI memberikan kemampuan untuk memproses data dengan cepat dan memberikan rekomendasi yang lebih relevan kepada pelanggan. Inovasi AI bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana kita memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang unik dan tak terlupakan.”
Qiscus, sebagai penyedia layanan messaging bisnis yang mencakup platform seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, Ticketing, dan lainnya, melihat tahun 2024 sebagai tahun yang penuh optimisme untuk mencapai misi mereka sebagai perusahaan teknologi kelas dunia. Saat ini, Qiscus telah menyentuh lebih dari 200 juta pengguna akhir dan mendapat kepercayaan dari ribuan perusahaan dari 18 industri yang berbeda. (EHS-01)