• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 27, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

Qiscus: Pertumbuhan Pendapatan 1,7 Kali Lipat dan Fokus Pada Inovasi AI

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
February 5, 2024
in Digital Life, Nasional, Opini, Tekno
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Jakarta – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement, mengumumkan pertumbuhan pendapatan sebesar 1,7 kali lipat, mencapai tonggak sejarah dengan lebih dari 2 miliar pesan ditangani. Selama tahun 2023, Qiscus mencatat pertumbuhan percakapan sebesar 123%, memberikan kontribusi positif pada kenaikan pendapatan klien hingga 90%, dan membentuk tahun yang mengesankan.

Keberhasilan Qiscus dalam meningkatkan adaptabilitasnya dan menempatkan fokus pada kesuksesan pelanggan terwujud melalui serangkaian pencapaian di tahun 2023. Melalui acara Conversa 3.0: Evolving into the Customer Centric Era, Qiscus berhasil meraih penghargaan dari TOP DIGITAL Awards, dan terlibat dalam berbagai kegiatan kolaboratif.

RelatedPosts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

Teknologi Artificial Intelligence (AI) menjadi sorotan utama, memberikan peluang baru dan meningkatkan kapabilitas bisnis. Qiscus memperkenalkan inovasi hybrid-intelligence dalam Qiscus AI Assistant pada tahun sebelumnya, mengubah pandangan terhadap AI dari sekadar alat teknologi menjadi elemen esensial yang memberikan nilai tambah dalam pengembangan solusi bisnis.

Dengan prestasi ini, Qiscus melihat masa depan positif dalam pemanfaatan AI dalam bisnis pada tahun 2024. Fokus pada peran AI dalam meningkatkan Customer Expectation (CX) sesuai dengan laporan Euromonitor, yang mencakup pengolahan data untuk rekomendasi belanja yang lebih tepat dan kampanye pemasaran yang lebih spesifik berdasarkan informasi pelanggan.

Sebagai platform Omnichannel Customer Engagement terkemuka di Asia Tenggara, inovasi AI yang dibawa oleh Qiscus bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini, melainkan juga sebagai langkah strategis menuju bisnis yang lebih inovatif dan berkelanjutan.

Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus, menyatakan, “Berada dalam era di mana responsiveness dan personalisasi menjadi kunci, AI memberikan kemampuan untuk memproses data dengan cepat dan memberikan rekomendasi yang lebih relevan kepada pelanggan. Inovasi AI bukan hanya tentang teknologi, tetapi bagaimana kita memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang unik dan tak terlupakan.”

Qiscus, sebagai penyedia layanan messaging bisnis yang mencakup platform seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, Ticketing, dan lainnya, melihat tahun 2024 sebagai tahun yang penuh optimisme untuk mencapai misi mereka sebagai perusahaan teknologi kelas dunia. Saat ini, Qiscus telah menyentuh lebih dari 200 juta pengguna akhir dan mendapat kepercayaan dari ribuan perusahaan dari 18 industri yang berbeda. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

December 26, 2025
BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

December 26, 2025
Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

December 26, 2025
BRI BO Rangkasbitung Pererat Hubungan dengan Masyarakat Baduy Luar melalui Silaturahmi dan Sosialisasi Layanan Perbankan

BRI BO Rangkasbitung Pererat Hubungan dengan Masyarakat Baduy Luar melalui Silaturahmi dan Sosialisasi Layanan Perbankan

December 26, 2025
Warung Berkah BRI BO Rangkasbitung Meriahkan Pawai MTQ ke-41 dan Hari Jadi Lebak ke-197

Warung Berkah BRI BO Rangkasbitung Meriahkan Pawai MTQ ke-41 dan Hari Jadi Lebak ke-197

December 26, 2025
BRI KC Serang Gelar BRI Sportartcular dalam Semangat HUT ke-130 BRI

BRI KC Serang Gelar BRI Sportartcular dalam Semangat HUT ke-130 BRI

December 24, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In