• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 27, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

SeaBank Indonesia Catat Peningkatan Signifikan dalam Kuartal II-2024

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
August 7, 2024
in Digital Life, Ekonomi, Feature, headline, Nasional, Opini
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Jakarta – PT. Bank Seabank Indonesia (SeaBank) mengumumkan pencapaian yang mengesankan dalam Laporan Keuangan Kuartal II-2024, menunjukkan laba sebelum pajak (PBT) mencapai Rp204 miliar, naik sebesar 350% dibanding periode yang sama tahun lalu. Capaian ini mencerminkan kinerja positif SeaBank dalam mengelola aset dan layanan digital di tengah tantangan ekonomi global.

Pada kuartal II-2024, SeaBank berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp31 triliun, meningkat 11% dari Desember tahun sebelumnya, yang didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 13%. Jumlah nasabah SeaBank juga meningkat menjadi sekitar 13 juta nasabah, menunjukkan kepercayaan yang terus meningkat dari masyarakat.

RelatedPosts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

Manajemen SeaBank sukses menjaga rasio Non-Performing Loan (NPL) tetap stabil di angka 1.98%, sementara penyaluran kredit mencapai Rp18 triliun hingga akhir Juni 2024. SeaBank tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dalam memperluas penyaluran kreditnya.

Rata-rata transaksi harian mencapai 3 juta dengan total perputaran uang mencapai Rp2 triliun, didukung oleh layanan digital seperti pembayaran pulsa, listrik, transfer antar bank, dan QRIS yang terintegrasi dengan baik dalam ekosistem SeaBank.

Direktur Utama SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian positif ini, yang merupakan hasil dari strategi bisnis yang tepat dan inovasi dalam layanan perbankan digital. SeaBank optimis dapat melanjutkan tren positif ini dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah di seluruh Indonesia.

Selain itu, SeaBank juga meraih prestasi sebagai bank digital pilihan utama Generasi Z Indonesia menurut survei Populix pada Juli 2024. Dengan market share mencapai 57%, SeaBank menjadi favorit berkat layanan e-wallet, transfer antar bank, dan kemudahan transaksi sehari-hari.

Responden survei menilai biaya admin dan transfer rendah, program promosi yang menarik, keamanan, desain aplikasi yang user-friendly, serta fleksibilitas transaksi sebagai faktor utama dalam memilih SeaBank sebagai bank digital terbaik.

Sasmaya menambahkan bahwa keberhasilan SeaBank dalam meraih posisi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim dan strategi pemasaran yang tepat. SeaBank berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah di masa depan.

Dengan pencapaian ini, SeaBank Indonesia membuktikan diri sebagai pemimpin dalam industri perbankan digital yang berkelanjutan dan responsif terhadap kebutuhan pasar yang terus berkembang. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

BRI UNIT Pasar Kota Optimalkan Layanan Transaksi Harian dengan Semangat BRILiaN Ways

December 26, 2025
BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

BRI UNIT Sampay Tunjukkan Accountability dan Integrity dalam Pelayanan kepada Masyarakat

December 26, 2025
BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

BRI UNIT Banjarsari Kembangkan Growth Mindset Tim untuk Layanan yang Inovatif dan Cepat

December 26, 2025
BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

BRI UNIT Cikotok Terapkan BRILiaN Ways untuk Perkuat Kepercayaan Nasabah Wilayah Tambang

December 26, 2025
BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

BRI UNIT Cipanas Hadirkan Pelayanan Humanis dengan Fokus pada Nasabah Pedesaan

December 26, 2025
BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

BRI UNIT Maja Lebak Tingkatkan Layanan Inklusif Berbasis Integrity dan Customer Focus

December 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In