• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 27, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Sumpah Pemuda 2024: MR.DIY Dorong Generasi Muda Cerdas Finansial untuk Wujudkan Indonesia Sejahtera

reporter by reporter
October 18, 2024
in Nasional
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id – MR.DIY sebagai pemimpin ritel peralatan rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat kembali memperkokoh komitmennya dalam menciptakan dampak sosial positif melalui berbagai inisiatif inklusif. Kali ini, menyambut peringatan Sumpah Pemuda, MR.DIY menghadirkan pelatihan literasi keuangan bertajuk “Ada Aja Idenya: Anti Boncos Akhir Bulan”, yang dirancang khusus untuk para mahasiswa sebagai bagian dari kampanye nasional “Ada Aja Idenya”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 17 Oktober 2024 dalam rangkaian Festival Bulan Bahasa Indonesia (Falasido) Jilid XVIII di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, dan dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa. Inisiatif ini hadir sebagai bentuk nyata kontribusi MR.DIY dalam meningkatkan literasi keuangan generasi muda, yang merupakan tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

RelatedPosts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2024 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pusat Statistik (BPS), indeks literasi keuangan pada kelompok pelajar/mahasiswa hanya mencapai 56,42%. Realitas global turut menunjukkan cerita yang sama. Menurut The Student Financial Wellness Survey (SFWS) 2022, hampir tiga dari empat mahasiswa di dunia masih berjuang menghadapi kesulitan keuangan. Lebih jauh lagi, pengelolaan keuangan yang buruk ternyata memiliki dampak serius tidak hanya pada kondisi finansial, tetapi juga kesehatan mental.

National Health Service (NHS) di Inggris menyebutkan bahwa masalah keuangan dapat memicu kecemasan, mengganggu tidur, menurunkan kepercayaan diri, dan meningkatkan tingkat stres. Dalam konteks Indonesia, literasi finansial ini semakin relevan karena negara sedang memasuki fase bonus demografi, di mana generasi muda produktif memegang peran krusial sebagai motor penggerak ekonomi nasional.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menjelaskan “Generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, adalah penggerak utama perekonomian kita. Oleh karena itu, kami melihat momentum Sumpah Pemuda ini sebagai saat yang tepat untuk memberikan pelatihan keuangan guna membekali mereka dengan pengetahuan praktis dalam mengelola keuangan. Inisiatif ini sejalan dengan kampanye ‘Ada Aja Idenya’ yang kami rancang untuk mempermudah hidup mereka, baik di dalam maupun di luar ruang kuliah, dengan produk hemat dan berkualitas.”

Pelatihan keuangan ”Ada Aja Idenya: Anti Boncos Akhir Bulan” ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan oleh MR.DIY dalam mendukung kesejahteraan finansial masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. Selain itu, MR.DIY juga terus berupaya menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dengan harga hemat, pilihan barang yang lengkap di toko-toko yang berlokasi dekat dan mudah terjangkau.

Dalam acara ini, MR.DIY bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan sesi edukasi literasi keuangan untuk mahasiswa, dengan narasumber Emerging Business Banking (EBB) Liabilities & Fee Income Product, and Performance Head CIMB Niaga Yunita Chandrawati.

“Kolaborasi CIMB Niaga dan MR.DIY dalam meningkatkan literasi keuangan serta digital melalui kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membangun fondasi keuangan yang lebih kuat bagi generasi muda. Dengan literasi finansial yang baik, generasi muda akan lebih siap mengelola keuangan, merencanakan masa depan, dan berkontribusi lebih besar pada perekonomian nasional. CIMB Niaga sebagai bank yang memiliki produk dan layanan lengkap siap mendukung generasi muda dalam mengejar dan mewujudkan mimpinya. Di antaranya melalui layanan berbasis digital seperti mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, didukung dengan beragam fitur yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja,” ujar Yunita.

“Kami berharap acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan generasi muda, sebagaimana MR.DIY selalu membantu memenuhi kebutuhan mereka lewat 18.000 produk dari 10 kategori, terutama kategori yang berguna untuk mereka seperti alat tulis & olahraga, aksesoris komputer & handphone, sampai perabotan yang bisa mereka andalkan dengan harga yang selalu terjangkau,” tutup Ria kepada media.

(dari kiri ke kanan) Alma Amanda, Talent Acquisition CIMB Niaga bersama Yunita Chandrawati, Emerging Business Banking (EBB) Liabilities & Fee Income Product, and Performance Head CIMB Niaga, Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY, Daniel Hariman Jacob, S.S., M.Hum., Dosen Program Studi Indonesia UI, dan Lidwina Sonia Aji, Talent & OD Manager MR.DIY menghadirkan pelatihan literasi keuangan bertajuk “Ada Aja Idenya: Anti Boncos Akhir Bulan”, yang dirancang khusus untuk para mahasiswa sebagai bagian dari kampanye nasional “Ada Aja Idenya”. Kegiatan ini diselenggarakan pada 17 Oktober 2024 dalam rangkaian Festival Bulan Bahasa Indonesia (Falasido) Jilid XVIII di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

ShareTweetPin

Related Posts

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

KC Rangkasbitung Terapkan BRILiaN Ways untuk Tingkatkan Pelayanan Prima kepada Nasabah

December 26, 2025
BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

BRI UNIT Mandala Lebak Implementasikan BRILiaN Ways dalam Setiap Sentuhan Pelayanan

December 26, 2025
Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

Dukung UMKM Adat, BRI BO Rangkasbitung Gandeng Perajin Baduy Luar Gunakan QRIS

December 26, 2025
BRI BO Rangkasbitung Pererat Hubungan dengan Masyarakat Baduy Luar melalui Silaturahmi dan Sosialisasi Layanan Perbankan

BRI BO Rangkasbitung Pererat Hubungan dengan Masyarakat Baduy Luar melalui Silaturahmi dan Sosialisasi Layanan Perbankan

December 26, 2025
Warung Berkah BRI BO Rangkasbitung Meriahkan Pawai MTQ ke-41 dan Hari Jadi Lebak ke-197

Warung Berkah BRI BO Rangkasbitung Meriahkan Pawai MTQ ke-41 dan Hari Jadi Lebak ke-197

December 26, 2025
BRI KC Serang Gelar BRI Sportartcular dalam Semangat HUT ke-130 BRI

BRI KC Serang Gelar BRI Sportartcular dalam Semangat HUT ke-130 BRI

December 24, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In