Taiwan Excellence Happy Run Sukses Digelar dengan Meriah di Indonesia

0
32
Corporate Marketing Manager Acer, Anandita Puspitasari saat ditemui dalam event Taiwan Excellence Happy Run 2024 di Pasar Seni Ancol.

Makronesia.id – Taiwan Excellence Happy Run 2024 sukses digelar dengan meriah pada Minggu (6 Oktober 2024) di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara yang telah memasuki tahun ke-9 ini diselenggarakan untuk memperkuat hubungan antara Taiwan dan Indonesia. Melanjutkan kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali menunjukkan daya tarik kuat Taiwan Excellence di Indonesia.

Sebanyak 5.000 slot pelari habis hanya dalam waktu 10 menit setelah pendaftaran dibuka, dan 1.500 orang dalam daftar tunggu juga terisi dalam waktu singkat. Ini menunjukkan antusiasme besar masyarakat Indonesia terhadap Taiwan Excellence Happy Run.
Acara ini bertujuan untuk menunjukkan daya saing dan nilai inovatif produk unggulan Taiwan di pasar global. Area pameran Taiwan Excellence menampilkan 49 produk unggulan dari 20 perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence. Produk-produk tersebut mencakup berbagai industri, mulai dari elektronik konsumen, gaya hidup, olahraga & rekreasi, hingga kesehatan.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Acer, PX, Victor, Horizon, dan SYM turut berpartisipasi dalam pameran ini. Kehadiran mereka menarik banyak pelari untuk berkunjung dan semakin memperdalam pemahaman serta ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk buatan Taiwan.

Acara ini juga berkolaborasi dengan PT Bank CTBC Indonesia dan organisasi nirlaba lokal, Lindungi Hutan, dalam mengadakan kegiatan penanaman pohon. Bibit-bibit pohon ini akan ditanam di wilayah Jawa Barat sebagai bagian dari upaya konservasi ekologi. Taiwan Excellence menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingkungan, yang sejalan dengan kebijakan green sustainability.
Ambassador of Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, John C. Chen, turut hadir memberikan semangat kepada para pelari.

Menurut dia, acara ini menggabungkan olahraga dan kegiatan sosial, dan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Yang paling penting, melalui acara ini mereka dapat mempromosikan citra serta kualitas dari produk Taiwan Excellence kepada masyarakat Indonesia, serta mendapatkan dukungan antusias dari masyarakat.

Selain itu, beberapa brand besar Taiwan yang sudah lama beroperasi di pasar Indonesia juga mensponsori acara ini, seperti EVA Air, China Airlines, Starlux Airlines, dan PT Bank CTBC Indonesia. Tidak hanya memberikan dukungan penuh, brand-brand ini juga menyediakan berbagai area interaktif yang menarik bagi para pelari, termasuk stan makanan Taiwan dan area pameran produk.
Acer, salah satu brand teknologi terkemuka dari Taiwan, juga turut mendukung Taiwan Excellence Happy Run 2024. Dalam wawancara eksklusif dengan Anandita Puspitasari, Corporate Marketing Manager Acer, dijelaskan alasan Acer berpartisipasi dalam acara ini.

“Acer sebagai salah satu leading brand dalam bidang teknologi dari Taiwan, tentunya kami mendukung tidak hanya menghadirkan teknologi saja tetapi kami juga mendukung gaya hidup yang berkesinambungan,” ujarnya.
Ia menambahkan bahwa acara ini menjadi kesempatan yang baik bagi Acer untuk memperkenalkan lini produk mereka, sekaligus memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba teknologi terbaru dari Acer. “Mendukung Taiwan Excellence Happy Run 2024 ini adalah salah satu kesempatan kami untuk memperkenalkan lini produk Acer, dan juga lebih dekat dengan konsumen.”

Lebih lanjut, Anandita menjelaskan bagaimana Acer melihat acara ini sebagai peluang promosi produk. Taiwan Excellence Happy Run 2024 bukan sekadar acara olahraga, tetapi juga menyediakan ruang bagi para peserta untuk berinteraksi langsung dengan produk teknologi baru.

“Ini adalah kesempatan buat konsumen untuk melihat produk-produk teknologi baru dari Acer yang tidak hanya di booth Acer tetapi juga akan ada di booth Taiwan Excellence,” katanya. Di sini, peserta bisa mencoba produk terbaru seperti laptop Swift Go 14 AI dan Predator Helios Neo 16, yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI). “Swift Go 14 AI adalah laptop tipis dengan teknologi AI yang mendukung produktivitas dengan lebih cepat dan lebih menyenangkan,” jelasnya.
Selain produk laptop, Acer juga memamerkan produk monitor gaming terbarunya, Predator X34, serta menghadirkan lini produk Acer Pure, yang termasuk dalam kategori produk home appliances seperti air purifier.

Anandita juga mengungkapkan bahwa beberapa produk yang ditampilkan di acara ini bahkan belum diluncurkan di pasaran, memberikan kesempatan eksklusif bagi para peserta untuk menjadi yang pertama melihat teknologi terbaru dari Acer.

Acara Taiwan Excellence Happy Run kini menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mempromosikan tren olahraga dan kesehatan, tetapi juga membawa inovasi teknologi dan konsep ramah lingkungan Taiwan ke pasar Indonesia, memperkuat hubungan perdagangan dan budaya antara kedua negara.

Melalui Taiwan Excellence Happy Run, para peserta turut berkontribusi dalam kegiatan sosial dan amal, serta menikmati daya tarik produk Taiwan. Taiwan Excellence akan terus berkolaborasi dengan Indonesia untuk memberikan kontribusi dalam inovasi dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat lokal. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk pemenang Taiwan Excellence dan highlight acara, kunjungi situs web resmi: https://www.taiwanexcellence.org/tw.

Artikulli paraprakMeningkatkan Kualitas Infrastruktur Melalui Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi
Artikulli tjetërWapres K.H. Ma’ruf Amin: ASEAN Harus Ambil Peran Kunci di Wilayah Indo-Pasifik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini