Makronesia. id – Jakarta, 29 Februari 2020 Dalam rangkaian program samaSama di TikTok yang disetenggarakan mulai kemarin, hari ini Tik Tok mengusung acara bincang- bincang bertajuk “Video Pendek Untuk Menyebarkan Pasan Positif” dengan nara sumber Wulan Guritno, Dien Limano serta Yoris Sebastian di Kota Kasablanka Mall, Jakarta .
“Salah satu misi kami adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan , ” kata Donny Eryastha. Head of Public Policy. Tik Tok Indonesia. Malaysa and The Philippines ‘Dengan format video singkat dan fitur video singkat dan vitur vidio editing yang lengkap dan mudah digunakan, TkTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontrbusi secara positif kepada masyarakat dengan Isu penting. seperti kesadaran akan Iingkungan dan kesehatan.’
Acara bincang-bincang hari ini mengundang dua kreator dengan latar belakang dan profesi yang berbeda, yaitu Wulan Guritno. seorang selebriti yang juga menjadi co-founder Yayasan Hope yang fokus pada kesadaran akan penyakit kanker, dan Dien Limano. pelatih olahraga yang akan membagikan tips sederhana seputar olahraga dan kesehatan di akun TikToknya.
“Dari awal saya memang mencintai dan menekuni dunia olahraga sebagai sebuah lifestyle. Saya melihat TikTok bukan sekadar aplikasi yang punya beragam editing tools untuk membuat video saja. tetapi wadah untuk berbagi dan mengajak lebih banyak orang menerapkan pola hidup sehat, melalui konten-konten seputar tips olahraga”. ujar Dien Limano. Tidak hanya Itu, Dien juga mengaku kerap mendapatkan inspirasi konten dan komentar viewers-nya .”‘Semakin sering membuat konten, semakin banyak ide yang terus muncul dan ini membuat saya semakin bersemangat menyebarkan vidio seputar kesehatan yang bermanfaat di TikTok.’
Pengamat Tren pemasaran, Yoris Sebastian mengatakan, ‘Video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia tahun ini. Sehingga brand serta masyarakat harus mu|ai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka. TikTOk sebagai wadah video pendek menjadi piIihan karena tidak hanya menyajikan diversifikasi konten tetapi memilki fitur editing yang mumpuni bagi masyarakat yang ingin berkreativitas dalam menyebarkan pesan-pesan berdampak sosial dan positif.‘
TikTok berharap dapat mendorong dampak sosial dan memberikan kesadaran sosial kepada pengguna sehingga menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap masyarakat Unluk itu TikTok melakukan betbagai kampanye sosial dengan bekerjasama dengan berbagat NG0 dan komunitas. antara Iain kampanye “Sama-Sama Aman. Sama-Sama Nyaman” bersama Komunitas Sudah Dong untuk menerbitkan panduan anti cyber-bullying, #EduTok dan #Belajar Bareng yang mengajak pengguna membagi konten edukasi di TikTok. #SosmedCinta yang bekerjasama.Dengan ICT Watch untuk mendorong literasi digital, serta berbagai kampanye ditingkat Internasional, seperti #SaveOurOcean yang bekerjasama dengan Consevation Internasional untuk mendorong pelestarian laut dan #ForClimate dengan Red Cross Internasional untuk membangkitkan kesadaran tentang pemanasan global.
Program sama – sama di Tik Tok berlanngsunh mulai 28 Februari 2020 hingga 1 maret 2020 di Main Atrium, kota kasablanka, yang diisi dengan berbagai kegiatan interaktif di booth dan penampilan dari musisi yang sedang hits, antar lain Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Hanif Andarevi, Mario Ginanjar, Shakira Jasmine, dan Yura Yunita. Selanjutnya, Tik Tok juga akan menyelenggarakn berbagai kegiatan dirangkaian “Sama-Sama di Tik Tok” termasuk “Sama-Sama Belajar” yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta dan Universitas Airlangga di Surabaya, serta program kerjasama dengan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Tik Tok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal. (Frt)