Jakarta, Makronesia.id  Kabar gembira bagi gamers di Indonesia. TikTok, platform distribusi video singkat, menyelenggarakan kompetisi gaming bertajuk “The Greatest Gamer”, yang digabungkan dengan konsep reality show di platform TikTok. Kompetisi ini akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai 100 juta rupiah, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet. Dan jumlah ini akan terus meningkat, seiring dengan semakin seringnya masyarakat berselancar di dunia maya.

Pertumbuhan positif dari dunia gaming ini juga terlihat di TikTok, dengan komunitas gamer yang semakin bertumbuh. “Dengan semakin banyaknya gamers di TikTok, kami senang sekali melihat komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform kami. Harapan kami, program “The Greatest Gamer” dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada,” kata Vanessa Brown, Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia.

Dengan tujuan mencari bakat baru di dunia gaming, program “The Greatest Gamer” akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final di bulan November. Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final. Hadiah yang disediakan bukan hanya uang tunai, namun juga kontrak profesional untuk bergabung ke tim EVOS Esports.

Program “The Greatest Gamer” akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner. Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports.

Sejumlah mitra turut mendukung program “The Greatest Gamer”, antara lain Link Aja sebagai partner sponsor, Telkomsel partner distribusi konten, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai partner juri dan tim esports partner. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kompetisi dapat mendaftarkan diri ke fase audisi mulai 1 September hingga 16 September 2021. Untuk tahu informasi lebih lengkap mengenai “TikTok The Greatest Gamer”, silahkan mengunjungi link berikut: https://vt.tiktok.com/ZSJ3Cfrme/.

Direktur Utama LinkAja Haryati, Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengungkapkan, Potensi pasar game online di Indonesia sangat besar, didukung oleh peningkatan pengguna ponsel dan penetrasi internet ke berbagai daerah termasuk daerah tier 2 dan tier 3 yang menjadi fokus LinkAja. Ditambah dengan berkembangnya peluang untuk generasi muda menjadi gamer profesional membuat LinkAja ingin membuka akses terhadap berbagai fitur di game online menjadi lebih mudah.

“Kompetisi gaming seperti “The Greatest Gamer” yang diadakan TikTok semakin membukakan kesempatan agar daya saing gamer Indonesia bisa semakin terasah.”  Ujar Haryati.

Sementara itu Telkomsel, melalui General Manager Digital Content Creations mengatakan Telkomsel sangat antusias menyambut program “The Greatest Gamer” ini, yang mana sejalan dengan komitmen kami dalam mengakselerasikan ekosistem layanan digital secara inklusif serta membangun industri game Indonesia sebagai salah satu potensi yang dapat dimaksimalkan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif Tanah Air. Upaya kolaboratif ini sejalan dengan semangat Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk selalu #BukaSemuaKeseruan melalui industri mobile game, dan diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para gamers untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya, serta dapat melahirkan para profesional esports player yang dapat membawa Indonesia untuk bersaing di berbagai turnamen Internasional.

Kami percaya melalui kolaborasi ini akan menghasilkan tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat khususnya para gamer di Indonesia, karena selain disajikan dalam format baru khas tik-tok, konten menarik lainnya dari “The Greatest Gamer” dapat pula disaksikan melalui MAXstream dan Dunia Games.

“Semoga program ini menghasilkan konten-konten gaming yang berkualitas dan menghibur bagi penggemar esports dan gaming di Tanah Air.”  Ucap Aris Sudewo.

Program “The Greatest Gamer” ini menurut Head of Esports, EVOS Esports, Aldean Tegar dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet esports untuk menjadi lebih baik dan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“untuk jadi gamer handal kan memang perlu banyak latihan dan mengikuti event”, ucapnya.

Head of Indonesia Marketing, Moonton, Summer Ding, menyebutkan  pihaknya senang bisa menjadi bagian dari “The Greatest Gamer” yang menyasar gamer yang baru akan memulai karirnya.

“Hal ini membuat kami yakin bahwa melalui acara ini mereka dapat meningkatkan kemampuan dasar yang diperlukan untuk menjadi gamer dan atlet esports profesional.”  Kata Ding.(BA/AM)

Artikulli paraprakEcommerce Berlogo Kepala Monyet Raih Pendanaan Rp 110 Miliar  
Artikulli tjetërPetjah!, Festival Kuliner #pejuanglokal Blibli diganjar Penghargaan MURI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini