• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 6, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Ragam

Cerita Sukses Grounds Studio Brand Fashion Asal Bandung

reporter by reporter
November 11, 2023
in Ragam
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id JAKARTA – Brand Fashion asal Bandung, Grounds Studio hadir bukan hanya untuk membuat dan menjual produk tapi membawa satu mimpi untuk manusia. Ini lah salah satu alasan brand ini juga menyampaikan kalau akan menyisihkan sekian persen penjualan bulan November untuk membantu orang-orang Palestina. Brand yang sekarang lagi banyak dibicarakan orang-orang ini mulai untuk memperkenalkan ke publik pada awal tahun 2022.

Ada cerita dibalik berdirinya Grounds Studio di Kota Bandung ini, “waktu masih kuliah tahun 2019, aku dan dua temenku (Fadhlan Ardiwinata dan Rizky Anas), mencoba membangun brand leather, namanya Fardi Leather. Tapi akhirnya karena beberapa pertimbangan internal kita tentang industri dan perusahaan. Terus pada akhir tahun 2021, kita putuskan buat rebranding.” Demikian cerita dari Randy Mahavira selaku owner sekaligus sebagai CMO di Grounds Studio.

RelatedPosts

Asisten Administrasi Sekda Jateng Hadiri HUT ke-30 dan Rakernas Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta*

Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

Terobosan Baru Perfect Dalam Cover Complexion & Blur Make Up Seperti Sempurna

“Awalnya bisnis ini aku mulai waktu kuliah semester 2 di SBMITB. Karena saat itu ada mata kuliah yang memang berhubungan dengan bisnis, jadi dulu diharuskan semua mahasiswa SBMITB untuk bikin bisnis, terus kita akhirnya memutuskan buat bisnis ini,” lanjutnya.

Salah satu gebrakan rebranding dengan memproduksi shortmovie namanya “Dibalik Layar” untuk menyampaikan cerita brand Grounds Studio sukses menarik perhatian orang.

Semula memperkenalkan sebagai brand fashion namun baru-baru ini kami menargetkan merek perlengkapan kerja seperti untuk kampus, kantor, wfc, dan beberapa barang semi-formal lainnya.

Randy kembali bercerita dibalik alasan nama Grounds Studio ini “sebenernya berawal dari pesan yang kita mau sampein. Message-nya itu “Simple Things Matter” yang isinya kita pingin remind orang-orang kalo banyak hal-hal simple tuh sebenernya penting gitu buat kita, bahkan terkadang kita gabisa lewatin atau abaikan gitu aja. Terus dari situ kita coba brainstorm cari yang nerhubungan dengan pesan kita dan akhirnya nemu nama Grounds Studio ini. Kalo buat kita itu maknanya adalah sebuah fundamental atau dasar yang bisa menopang kita” katanya.

Grounds Studio yang berdiri dan berbase sampe sekarang di Kota Bandung fokus di produk work essentials, jadi untuk produk yang sekarang dan yang akan ada nanti kita pingin produk yang bisa support di pakai buat orang-orang kerja, kuliah, wfc, atau yang lainnya.

“Mungkin ini juga related to goals company kita yang pingin bisa nemenin orang-orang yang pake nanti buat mencapai mimpi mereka masing-masing gitu,”ujar Randy.

Hingga saat ini Grounds Studio membandrol harga yang sangat terjangkau dan bersahabat buat kantong mahasiswa & pekerja, range harganya di mulai dari 160ribu sampai 889ribu.

Untuk bahannya memakai berbagai macam karena tentu harus dapat menyesuaikan dengan produk yang cocok menggunakan bahan apa, jadi untuk bahan sendiri lumayan variatif tapi hal yang selalu di tekankan adalah kita berusaha untuk menggunakan jenis bahan yang kualitasnya premium.

“Tapi kalo untuk produk sekarang kita menggunakan bahan katun khusus, nylon, dan juga top grain genuine leather.” Papar Randy.

“Sebenernya kalo yang membedakan sih kita fokus untuk bikin produk yang se-fungsional mungkin, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan market kita, tapi kita pingin produk kita bisa level up looks outfit untuk orang-orang yang pake gitu. Dan untuk hal lain yang membedakan dari segi produknya adalah kita selalu bawa satu message story dari setiap produk yang kita rilis,” tambahnya.

Kedepannya Grounds Studio akan meluncurkan beberapa produk baru yang kita develop bareng audiences kita dan sudah ditunggu-tunggu tanggal releasenya.

“Tentu kedepannya semoga brand ini bisa makin dikenal orang lebih banyak lagi dan terus bisa menemani & memajukan Grounds Studio. Tentunya bisa menjadi penghubung buat banyak orang, juga buat kita sama-sama tumbuh maju. Tentunya semoga produk yang Grounds bikin bisa cocok dengan kebutuhan dan keinginan dari orang-orang yang beli nanti.” Harap Randy.

“Kalo trend 2023 paling tinggi itu namanya Catto Totebag, bahkan hampir tiap kita release 200 pcs produk bisa sold out dalam 2 menit karena excitement dan demandnya tinggi banget,” pungkasnya.

ShareTweetPin

Related Posts

Asisten Administrasi Sekda Jateng Hadiri HUT ke-30 dan Rakernas Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta*

Asisten Administrasi Sekda Jateng Hadiri HUT ke-30 dan Rakernas Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta*

November 16, 2025
Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

October 13, 2025
Terobosan Baru Perfect Dalam Cover Complexion & Blur Make Up Seperti Sempurna

Terobosan Baru Perfect Dalam Cover Complexion & Blur Make Up Seperti Sempurna

October 9, 2025
Pembalut Super Nyaman dan Bebas Bau: Solusi Terbaik untuk Wanita Indonesia

Pembalut Super Nyaman dan Bebas Bau: Solusi Terbaik untuk Wanita Indonesia

April 12, 2025
Spesial Ramadan, Motorola moto g45 5G Dijual Rp 2,39 Juta

Spesial Ramadan, Motorola moto g45 5G Dijual Rp 2,39 Juta

February 25, 2025
Hadirkan Pop-Up Store di PIM 3 Jakarta, Frank & co. Berkolaborasi dengan Maudy Ayunda Luncurkan Koleksi Terbaru “See the Light: Engraved Moments”, Perhiasan dengan Sentuhan Personal

Hadirkan Pop-Up Store di PIM 3 Jakarta, Frank & co. Berkolaborasi dengan Maudy Ayunda Luncurkan Koleksi Terbaru “See the Light: Engraved Moments”, Perhiasan dengan Sentuhan Personal

February 15, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In