• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Friday, December 5, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Feature

OCBC Luncurkan Kampanye #BaiknyaBarengBareng untuk Dorong Kesetaraan Peluang

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
March 13, 2025
in Feature
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Jakarta – OCBC memperkenalkan kampanye #BaiknyaBarengBareng, sebuah inisiatif untuk mendorong kesetaraan dalam peluang sebagai kunci utama dalam membangun masyarakat yang lebih kuat dan maju. Kampanye ini menyoroti pentingnya meritokrasi sebagai fondasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan memberdayakan individu untuk meraih potensi terbaik mereka melalui kolaborasi.

Melalui #BaiknyaBarengBareng, OCBC ingin menggaungkan pentingnya kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan—baik di lingkungan pribadi, tempat kerja, maupun dalam masyarakat.

RelatedPosts

Wajah Lama, Semangat Baru Maybank Indonesia

Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

Aleta Hanafi, Brand and Communication OCBC, menjelaskan bahwa gerakan ini adalah bagian dari aspirasi OCBC untuk menginspirasi bahwa kemajuan dapat diraih dengan memberikan kesempatan yang sama bagi semua individu untuk berkontribusi tanpa bias, termasuk bias gender. “Fokusnya adalah pada kapabilitas dan bagaimana setiap individu dapat berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama. Dengan demikian, kesempatan untuk berkembang akan terbuka bagi semua orang,” ujarnya.

Kesetaraan bukan hanya perjuangan perempuan, tetapi juga tanggung jawab bersama. Kampanye ini diharapkan dapat membuka wawasan dan mendorong semua pihak untuk membangun lingkungan yang lebih inklusif bagi semua individu, terlepas dari gender atau latar belakang mereka.

Momentum peluncuran kampanye ini bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 2025. Dalam kesempatan ini, OCBC mengundang beberapa pembicara untuk berbagi wawasan dan data terkait kesetaraan.

Berdasarkan laporan tahunan McKinsey & Company bertajuk Women in the Workplace, representasi perempuan di level manajemen korporat telah meningkat dari 17% pada 2015 menjadi 29% pada 2025.

Namun, kenaikan ini masih lebih lambat dibandingkan tingkat promosi pada tahap awal karier. Sebagai perbandingan, dari setiap 100 laki-laki yang dipromosikan dari entry level ke posisi manajer, hanya 81 perempuan yang mendapatkan promosi yang sama.

Denny Sumargo, aktor dan content creator yang turut hadir dalam acara ini, berbagi pengalaman pribadinya tentang mitos peran gender di rumah tangga. “Sebagai laki-laki, saya percaya bahwa menjaga anak bukan hanya tugas perempuan. Di keluarga saya, saya dan istri berbagi tanggung jawab, baik dalam mengurus rumah tangga maupun membangun bisnis bersama. Kolaborasi adalah kunci keberhasilan, bukan hanya untuk keluarga kami, tetapi juga untuk pertumbuhan pribadi dan profesional kami,” ungkapnya.

Gerakan #BaiknyaBarengBareng: Mitos vs. Meritokrasi

Kampanye #BaiknyaBarengBareng telah berlangsung sejak tahun lalu dengan mengangkat topik “Mitos vs. Meritokrasi” melalui berbagai aktivitas offline dan online. Di tahun 2025, gerakan ini semakin luas dengan melibatkan berbagai institusi dan mitra strategis.

Dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya meritokrasi sebagai dasar kemajuan, OCBC berharap gerakan ini dapat memberikan dampak positif yang nyata. Ketika individu dan organisasi bekerja sama tanpa mengkotak-kotakkan peran berdasarkan stereotip, kolaborasi yang lebih kuat dapat terwujud—karena memang #BaiknyaBarengBareng. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

Wajah Lama, Semangat Baru Maybank Indonesia

April 21, 2025
Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

April 21, 2025
Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

April 21, 2025
BRI Flash: Solusi Keuangan Cepat dan Praktis Pasca Mudik dari BRI Finance

BRI Flash: Solusi Keuangan Cepat dan Praktis Pasca Mudik dari BRI Finance

April 11, 2025
Menebar Manfaat, Membangun Harapan: Kisah Inspiratif PT Agincourt Resources di Batang Toru

Menebar Manfaat, Membangun Harapan: Kisah Inspiratif PT Agincourt Resources di Batang Toru

April 11, 2025
Tarif Tak Terduga dan Gejolak Pasar: Ketika Langkah Berani Mengguncang Dunia Investasi

Tarif Tak Terduga dan Gejolak Pasar: Ketika Langkah Berani Mengguncang Dunia Investasi

April 11, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In