Transformasi Digital Shopee: Menghadirkan Pengalaman Belanja Terbaik

0
183

Makronesia.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan pesat dalam transformasi digital dan kemajuan teknologi telah membuka berbagai peluang baru. Shopee, sebagai platform e-commerce yang hadir di tengah masyarakat, berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi dan kemudahan bagi pengguna. Kampanye terbaru, 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, menjadi langkah awal di tahun ini untuk membawa pengalaman belanja yang semakin menyenangkan melalui interaksi, sekaligus membuka lebih banyak peluang bagi seluruh ekosistem Shopee.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyampaikan, “Perkembangan teknologi yang terus berlangsung memiliki pengaruh signifikan terhadap pergerakan perilaku belanja online. Sebagai respons, Shopee terus berupaya bertumbuh bersama kemajuan, meningkatkan peran dan fungsinya melalui inovasi dan program. Kami melihat bagaimana elemen interaksi menjadi daya tarik utama, terutama bagi pelaku usaha lokal, mendorong kami untuk terus menghadirkan inisiatif baru pada fitur interaktif kami.”

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale, fitur-fitur interaktif Shopee menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna. Transaksi sesi Shopee Live meningkat lebih dari 49 kali lipat, sementara pesanan melalui Shopee Video naik hingga 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Elemen interaksi diprediksi akan terus memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman belanja yang berbeda di tahun ini.

Melalui Shopee Live, pengalaman belanja menjadi lebih interaktif antara penjual, pembeli, dan kreator. Sesi live brand lokal, UMKM, dan kreator menghidupkan suasana dengan dialog aktif terkait produk serta penawaran menarik. Di sisi lain, Shopee Video menjadi pilihan bagi pengguna yang lebih suka konten visual kreatif tanpa berinteraksi langsung. Konten visual seperti review produk, unboxing, dan video mix and match menjadi inspirasi bagi pengguna.

Elemen interaksi tidak hanya menguntungkan pembeli, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi pelaku usaha, khususnya brand lokal dan UMKM. Pada kampanye 12.12, transaksi produk lokal meningkat hingga 10 kali lipat, menunjukkan bahwa adaptasi terhadap tren dan teknologi menjadi kunci keberhasilan bisnis.

Selain fitur interaktif, Shopee Affiliate Program juga memberikan dampak positif di tahun 2023. Para Shopee Affiliate mengalami penghasilan tambahan dan membantu memperluas eksposur bagi brand lokal. Program ini, bersama fitur interaktif lainnya, saling melengkapi untuk mendukung seluruh ekosistem Shopee.

Menuju puncak kampanye 2.2 Shopee Live & Shopee Video Mega Sale pada 2 Februari, pengguna dapat menantikan promo menarik, seperti Gratis Ongkir Rp0 untuk semua toko, diskon hingga 80%, dan pesta voucher 80%. Monica mengakhiri, “Perjalanan transformasi digital yang dinamis memberikan motivasi untuk terus memahami, beradaptasi, dan memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Kami berharap dapat terus menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik dan bersama-sama mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.” tutup Monica. (EHS-01)

Artikulli paraprakPNP Komitmen Inovasi dan Kolaborasi untuk Kesejahteraan Anggota KPRI
Artikulli tjetërDealStreetAsia dan Rigel Capital Ungkap Tren dan Tantangan Penggalangan Dana Startup di Asia Tenggara 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini