• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 6, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

Lion Parcel : Pengiriman Paket di Makassar Meningkat 15 Persen dari Tahun Lalu

Editor by Editor
May 11, 2023
in Digital Life, Ekonomi, Makro, Mikro, Nasional, Tekno
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makassar, Makronesia.id – Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 20 persen secara nasional, pada volume pengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran. Selain itu, jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman paket pelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Makassar mencatat perkembangan yang sejalan dengan pertumbuhan ini, di mana revenue di area tersebut meningkat lebih dari 15 persen di bulan Ramadan 2023. Salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulawesi Selatan di e-commerce sejak  tahun lalu, di mana sepanjang 2022 menyentuh Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5% year-on-year1. ./“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan,” jelas Benno Suryo Ariantoputro selaku Head of Brand Lion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Makassar.

RelatedPosts

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan Tegas Aya Wijaya

Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius PT Taspen Properti Indonesia melalui Proyeknya, yaitu Two Sudirman Jakarta meraih penghagaan : *Iconic Mixed – Use Project In Jakarta*

Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius, PT Easton Urban Kapital Raih Penghargaan Newcomer Developer

Sejalan dengan perkembangan permintaan ini, Lion Parcel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan (Customer Experience) sebagai faktor penting pada layanannya. Berbagai inisiatif dan inovasi telah dilakukan untuk menciptakan Customer Experience yang lebih seamless, meliputi:

  • Integrasi customer journey lewat pengembangan touchpoints pelanggan secara end-to- end, termasuk aplikasi Lion Parcel sebagai one-stop solution yang meningkatkan aksesibilitas. Lewat aplikasi ini, para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi dan layanan Lion Parcel, mulai dari melakukan permintaan pick-up dan pembayaran ongkos kirimnya, melihat status resi pengiriman secara realtime, memeriksa harga ongkos kirim, berbelanja di platform toko online Lion Parcel, BisaBelanja, hingga loyalty program PARCEL POIN.
  • Pengembangan CRM (Customer Relationship Management) yang terintegrasi, baik dengan sistem internal, seperti website, aplikasi, OMS (Order Management System), maupun sistem eksternal seperti payment gateway dan partner Seluruh.

touchpoints pelanggan seperti WhatsApp dan sosial media juga turut terintegrasi guna memastikan seluruh permintaan pelanggan dapat ditangani dengan baik.

  • Pengenalan virtual assistant Liona untuk layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Liona hadir pada berbagai platform yang siap membantu setiap pelanggan atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi seputar Lion Parcel dan layanannya.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan logistik Lion Parcel, penting bagi kami untuk fokus memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan pengalaman pelanggan terbaik. Oleh karena itu, Lion Parcel berkomitmen untuk terus memberikan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end. Lewat berbagai pengembangan teknologi dan inovasi di semua lini touchpoints, kami yakin dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman mengirim barang pelanggan bersama Lion Parcel,” ungkap Dewi Fatnim, Customer Experience Manager Lion Parcel.

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru. Salah satunya adalah loyalty program PARCEL POIN sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan. PARCEL POIN dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui retail agen, marketplace, atau aplikasi. Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga program Diskon 20% untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.

“Kami yakin seluruh inisiatif, program, dan Customer Experience kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Makassar dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang Tanah Air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45% pada akhir tahun 2023,” tutup Benno. (BA/AM)

Tags: Lion ParcelMakassarPT Lion Express
ShareTweetPin

Related Posts

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan  Tegas Aya Wijaya

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan Tegas Aya Wijaya

December 2, 2025
Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius  PT  Taspen Properti Indonesia melalui Proyeknya, yaitu Two Sudirman Jakarta meraih penghagaan : *Iconic Mixed – Use Project In Jakarta*

Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius PT Taspen Properti Indonesia melalui Proyeknya, yaitu Two Sudirman Jakarta meraih penghagaan : *Iconic Mixed – Use Project In Jakarta*

December 1, 2025
Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius, PT Easton Urban Kapital Raih Penghargaan Newcomer Developer

Malam Anugerah Properti Award 2025 Berlangsung Prestisius, PT Easton Urban Kapital Raih Penghargaan Newcomer Developer

November 30, 2025
Kinerja Pemda Pada Harmony Award 2025 Kabupaten Mimika Meraih Juara Pertama

Kinerja Pemda Pada Harmony Award 2025 Kabupaten Mimika Meraih Juara Pertama

November 30, 2025
Harmony Award 2025, Kemenag Apresiasi FKUB dan Pemda Terbaik Jaga Kerukunan di Era Prabowo*

Harmony Award 2025, Kemenag Apresiasi FKUB dan Pemda Terbaik Jaga Kerukunan di Era Prabowo*

November 29, 2025
PT. Aksari Global Development Tbk Hadir Mendukung Bersama Developer Di Indoseia Menghadiri Malam Anugerah Properti  Yang ke – 12

PT. Aksari Global Development Tbk Hadir Mendukung Bersama Developer Di Indoseia Menghadiri Malam Anugerah Properti Yang ke – 12

November 27, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In