• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 6, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Feature

OCBC Dorong Kesetaraan Peluang: Kunci Masyarakat yang Lebih Kuat dan Maju

Redaksi Makronesia by Redaksi Makronesia
March 6, 2025
in Feature
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Makronesia.id, Jakarta – Dalam sebuah era di mana kolaborasi dan inklusivitas menjadi landasan kemajuan, OCBC kembali menegaskan komitmennya melalui kampanye #BaiknyaBarengBareng. Kampanye ini mengusung semangat meritokrasi sebagai fondasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih adil dan memberdayakan setiap individu agar meraih potensi terbaiknya.

Membangun Lingkungan Inklusif melalui Meritokrasi

Melalui kampanye #BaiknyaBarengBareng, OCBC mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat kesetaraan peluang sebagai kunci utama dalam pembangunan komunitas yang kuat. “Gerakan ini merupakan bagian dari aspirasi kami untuk memberikan inspirasi bahwa untuk dapat maju, perlu adanya kesempatan bagi semua untuk dapat saling berkontribusi tanpa terpengaruh bias apapun, termasuk gender. Namun, fokus pada kapabilitas masing-masing dan bagaimana saling berkolaborasi untuk dapat meraih tujuan yang diinginkan,” ujar Aleta Hanafi, Brand and Communication OCBC.

RelatedPosts

Wajah Lama, Semangat Baru Maybank Indonesia

Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

Kampanye ini bertujuan mengedukasi publik bahwa kesetaraan bukan lagi sekadar wilayah perempuan, melainkan perjuangan bersama. OCBC menekankan pentingnya mengedepankan kesempatan yang sama dalam berbagai aspek, mulai dari lingkungan pribadi hingga level korporat dan masyarakat luas.

Momentum dan Data yang Menginspirasi

Di awal kuartal tahun 2025, bertepatan dengan momentum jelang Hari Perempuan Internasional, kampanye ini semakin relevan. Acara dan diskusi yang mengangkat topik “Mitos vs. Meritokrasi” memberikan ruang bagi para ahli dan praktisi untuk berbagi data serta insight terbaru mengenai kesetaraan gender di tempat kerja. Berdasarkan laporan tahunan McKinsey and Company berjudul Women in the Workplace, dalam dekade terakhir terjadi peningkatan signifikan pada representasi perempuan di level manajemen korporat, meskipun masih terdapat kesenjangan dalam proses promosi dari level entry ke manajerial. Data tersebut mengungkap bahwa setiap 100 laki-laki yang dipromosikan ke posisi manajer, hanya 81 perempuan yang mendapatkan kesempatan serupa.

Inspirasi dari Kehidupan Nyata

Denny Sumargo, seorang Celebrity, Actor, dan Content Creator, juga turut memberikan perspektif pribadi mengenai penerapan meritokrasi dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai seorang laki-laki, saya percaya bahwa mitos bahwa dalam hal menjaga anak-anak hanya urusan perempuan sudah tidak berlaku saat ini. Seperti di keluarga saya saat ini, saya percaya bahwa kolaborasi yang kuat antara saya dan istri adalah kunci keberhasilan kami. Kami saling melengkapi dalam segala hal, mulai dari mengurus rumah tangga hingga mengembangkan bisnis bersama,” ungkapnya. Pengakuan ini mencerminkan betapa pentingnya kerja sama dan pembagian peran yang adil sebagai landasan untuk meraih impian bersama.

Gerakan Advokasi untuk Kemajuan Bersama

Sejak diluncurkan tahun lalu, gerakan #BaiknyaBarengBareng telah menggelar serangkaian aktivitas offline dan online yang menjangkau berbagai lapisan masyarakat. OCBC bekerja sama dengan berbagai partner dan institusi untuk memberikan edukasi tentang bagaimana kemajuan dapat diraih melalui kolaborasi berbasis meritokrasi. Dengan membuka dialog mengenai “Mitos vs. Meritokrasi,” kampanye ini mengajak semua pihak untuk tidak mengkotak-kotakkan peran, melainkan saling melengkapi demi terciptanya dampak positif yang dirasakan bersama.

Melalui inisiatif ini, OCBC berharap dapat membuka wawasan dan mendorong perubahan budaya yang lebih inklusif, di mana setiap individu mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkontribusi. Dengan keyakinan bahwa kesetaraan dalam peluang adalah fondasi bagi masyarakat yang lebih kuat dan maju, OCBC mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi tersebut.

#BaiknyaBarengBareng bukan hanya sebuah kampanye, melainkan panggilan untuk membangun masa depan yang adil dan kolaboratif—di mana prestasi dan kompetensi menjadi tolak ukur utama dalam menentukan keberhasilan setiap individu. (EHS-01)

ShareTweetPin

Related Posts

Wajah Lama, Semangat Baru Maybank Indonesia

April 21, 2025
Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

Menjaga Arus Kas dan Membangun Kepercayaan: Langkah Strategis WSBP di 2024

April 21, 2025
Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

Dari Ruang Kecil ke Layar Dunia: Jejak Kreatif IniVindy yang Menginspirasi

April 21, 2025
BRI Flash: Solusi Keuangan Cepat dan Praktis Pasca Mudik dari BRI Finance

BRI Flash: Solusi Keuangan Cepat dan Praktis Pasca Mudik dari BRI Finance

April 11, 2025
Menebar Manfaat, Membangun Harapan: Kisah Inspiratif PT Agincourt Resources di Batang Toru

Menebar Manfaat, Membangun Harapan: Kisah Inspiratif PT Agincourt Resources di Batang Toru

April 11, 2025
Tarif Tak Terduga dan Gejolak Pasar: Ketika Langkah Berani Mengguncang Dunia Investasi

Tarif Tak Terduga dan Gejolak Pasar: Ketika Langkah Berani Mengguncang Dunia Investasi

April 11, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In