• Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Tentang Kami
Saturday, December 6, 2025
MAKRONESIA.ID
  • Login
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekonomi
    • Mikro
    • Makro
  • Tekno
  • Digital Life
  • Ragam
  • Pendidikan
No Result
View All Result
Makronesia.id
No Result
View All Result
Home Digital Life

Flux Creative Universe Siap Dominasi Industri Advertising Kreatif Indonesia

Editor by Editor
November 17, 2021
in Digital Life, Ekonomi, Makro, Mikro, Tekno
0 0
0
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, – Makronesia.id — Idenya Flux resmi bentuk Flux Creative Universe (FCU) sebagai holding group yang fokus membangun jaringan bisnis kreatif. FCU ini terdiri dari kumpulan entitas dengan kemampuan, karakter, dan kekuatan yang beragam. Konsep yang diusung FCU adalah Creative Business. Para entitas di dalamnya bebas mengembangkan diri dalam sisi kreatif, sedangkan FCU akan berperan besar dalam menjalin dan memperkuat jaringan bisnis untuk para entitasnya.

“Tidak hanya memberikan investasi semata, FCU akan sangat membantu para entitasnya dalam mengembangkan usaha dan mendapatkan new business. Kami juga memberikan dukungan kepada para entitas dalam melakukan manajemen usaha yang baik,” papar Yohanes Auri, Founder Flux Creative Universe (FCU).

RelatedPosts

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan Tegas Aya Wijaya

Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Flux Creative Universe yaitu Idenya Flux perusahaan iklan berbasis di Jakarta yang dipimpin oleh Boyke Dwijanarko, creative advertising agency Sugar Rush yang dikepalai oleh Kevin Kristanto, NXL yang bergerak di bidang e-sport dan dipimpin oleh Richard Permana serta graphic house agency Flux Design yang dipimpin oleh Jailani. Baru-baru ini, FCU juga melakukan investasi dengan melahirkan digital agency dan juga creative agency, Farmer, dengan Wirastomo Hadi sebagai founder-nya. Wirastomo Hadi adalah seorang yang telah berpengalaman menjadi Executive Creative Director (ECD) di berbagai perusahaan iklan Indonesia dan telah meraih banyak penghargaan di industri periklanan. Total investasi yang akan diberikan FCU kepada Farmer adalah sebesar 10 miliar rupiah.

Yohanes Auri telah berhasil membangun Idenya Flux sebuah advertising dan digital agency dari tahun 2018 yang dulunya hanya berangkat dari sebuah graphic house dengan nama Flux Design yang dimulai dari kamar tidur, hingga kini mencatat pertumbuhan usaha yang signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2021 total pendapatan Idenya Flux meningkat 184% dibanding tahun sebelumnya. Dengan pengalamannya tersebut, Yohanes Auri terpanggil untuk berkontribusi bagi perkembangan industri kreatif tanah air dengan membantu pengembangan agensi kreatif lokal.

“Banyak agensi periklanan lokal Indonesia yang kreatif dan menghasilkan karya-karya segar dan inovatif, tapi tidak banyak yang secara bisnis bisa berkembang dengan pesat, salah satunya karena pengalaman manajemen perusahaan yang belum terasah. Maka FCU hadir untuk menaungi dan melakukan mentoring,” ungkap Yohanes Auri. Kesuksesan FCU dalam membesarkan para entitasnya terbukti dengan Sugar Rush yang belum genap setahun bergabung sebagai partner FCU telah berhasil  menunjukkan performa bisnis yang progresif dengan meraih total pendapatan sebesar 5 miliar rupiah.

Yohanes Auri juga menjelaskan bahwa FCU hadir untuk menjawab tantangan industri ekonomi kreatif Indonesia yang diprediksi akan terus berkembang. Dalam APBN tahun 2022, pemerintah juga menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2%. Dengan demikian, peluang klien untuk beriklan pun diprediksi turut mengalami peningkatan. FCU melalui ragam entitas yang digawangi oleh talent berpengalaman di bidangnya masing-masing dapat memberikan layanan terbaik dalam  membantu brand untuk mencapai tujuan.  Dengan konsep Creative Business yang diusungnya, FCU tidak hanya  membantu pencapaian target komunikasi klien, namun juga membantu klien dalam mencapai target bisnis mereka.

“Kolaborasi antar perusahaan bukan sekedar tren di kalangan pelaku bisnis, namun saya pribadi meyakini bahwa dengan berjalan bersama langkah kita akan lebih mantap dan lebih jauh ke depan,” tutur Auri.

Yohanes Auri berencana menambah 3 entitas baru dalam FCU pada tahun 2022 dan siap menggelontorkan total investasi sebesar satu juta dolar. “Rencananya ingin menambah satu digital agency, satu production house, dan satu lagi masih terbuka untuk apa dan siapa saja yang tertarik untuk bergabung kami terbuka untuk diskusi”, jelasnya. Adapun kriteria utama yang ditetapkan FCU dalam memilih mitra antara lain memiliki visi yang sama dalam pengembangan bisnis dan memiliki spirit entrepreneurship yang kuat. (AM/BA)

Tags: FarmerFCUFlux DesignIndenya FluxNXLSugar Rush
ShareTweetPin

Related Posts

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan  Tegas Aya Wijaya

Sejalan Arahan Presiden Prabowo, Kadin Mantapkan MOU Ekraf dan Siapkan Ekosistim Kreatif 5 Tahun ke Depan Tegas Aya Wijaya

December 2, 2025
Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

October 13, 2025
Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

October 12, 2025
Akulaku Aplikasi Terpopuler Pilihan Gen Z dan Milenial, Ini Alasan dan Fitur Unggulannya

Akulaku Aplikasi Terpopuler Pilihan Gen Z dan Milenial, Ini Alasan dan Fitur Unggulannya

April 27, 2025
BRI Finance Berikan Pembiayaan Mobil Bekas Yang Lebih Terjangkau Bagi Masyarakat

BINUS Resmi Luncurkan Program Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr) untuk Menjawab Tantangan Masa Depan Arsitektur Indonesia

April 26, 2025
BRI Finance Berikan Pembiayaan Mobil Bekas Yang Lebih Terjangkau Bagi Masyarakat

BRI Finance Berikan Pembiayaan Mobil Bekas Yang Lebih Terjangkau Bagi Masyarakat

April 26, 2025

POPULAR

  • Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    Balaraja City Square Bangkit Kembali Bangun Pasar Laris SAIMAN Untuk Pedagang Dan Pengusaha Lokal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • LindungiHutan Dorong Aksi Nyata untuk Lingkungan di Hari Bumi 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sepak Terjang dan Profil Dirut PLN Darmawan Prasodjo

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mengubah Kelas Anak Usia Dini Jadi Laboratorium Kreativitas: Gagasan Prof. Farida Mayar di Hari Pengukuhannya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sudah Tujuh Tahun Berturut, Aice Raih Top Brand Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekonomi
  • Nasional
  • Olah Raga
  • Digital
  • Budaya
  • Hiburan
  • Ragam

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

No Result
View All Result
  • Home
  • Indeks Berita
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Redaksi
    • Tentang Kami

© 2025 Makronesia.id - Support By eyepeMedia

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In